Advertisement

Pengamen Terlalu Banyak, Wisatawan di Alkid Kesal

Devi Indah Yani (M132)
Minggu, 06 Oktober 2019 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Pengamen Terlalu Banyak, Wisatawan di Alkid Kesal Wisatawan singgah di tempat makan lesehan di Alun-Alun Kidul, Jogja belum lama ini. - Harian Jogja/Devi Indah Yani (M132)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Sejumlah wisatawan yang mendatangi Alun-Alun Kidul mengeluhkan keberadaan pengamen di kawasan itu.

Salah satu wisatawan asal Medan, Fatmawati, mengeluhkan beberapa pengamen datang silih berganti dengan rentang waktu yang cukup pendek. “Saya saja belum pesan makanan, pengamen sudah datang. Baru 15 menit saya duduk, sudah datang pengamen yang lain,” kata dia saat ditemui di salah satu tempat makan lesehan di Alun-Alun Kidul, Jumat (4/10/2019) malam.

Advertisement

Sebagai pengunjung, pada dasarnya dia tak mempermasalahkan adanya pengamen. Namun seharusnya rentang waktu antara pengamen satu dan yang lainnya mengamen di depan satu pengunjung yang sama, jangan terlalu pendek. “Sehingga pengunjung juga tidak kesal,” ucap Fatma.

Senada, mahasiswa asal Palembang yang sedang berlibur ke Jogja Sutan Al-Hafiz juga mengeluhkan seringnya ia didatangi pengamen.

“Menurut ku tidak ada salahnya pengamen-pengamen itu, ya kitanya maklumi aja namanya juga cari rezeki yang pentingkan dia nya mau usaha nyari udah bagus itu. Tapi memang sih kalau dilihat keadaannya yang kayak begini bikin kesal juga, tapi ya sudah sekali lagi dimaklumi aja,” kata Sutan saat ditemui di Alun-Alun Kidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement