Advertisement

Pilkada Bantul Segera Dimulai, Ini Upaya untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Jum'at, 11 Oktober 2019 - 04:57 WIB
Nina Atmasari
Pilkada Bantul Segera Dimulai, Ini Upaya untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih Suasana rapat koordinasi Pilkada 2020 yang dilakukan oleh KPU Bantul dan juga Pemkab Bantul pada Kamis (10/10/2019). - Ist/ Dok KPU Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Dalam rangka memastikan penyelenggaran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul berjalan dengan baik, KPU Bantul melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul pada Kamis (10/10/2019) di salah satu hotel di Bantul.

Pada rapat koordinasi yang dihadiri oleh 17 dinas terkait, Polres Bantul dan Kodim 0729, Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho menyampaikan bahwa pasca penandatanganan hibah daerah, maka tahapan pilkada akan segera intensif dilaksanakan.

Advertisement

“Tahapan pilkada yang berjalan perlu didukung oleh Pemkab Bantul terutama dalam hal tahapan sosialisasi. Sosialisasi menjadi penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Didik dalam rilisnya Kamis (10/10/2019).

“Capaian partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Bantul yang mencapai 87,9% untuk Pilpres dan 91% untuk Pileg menjadi modal awal dalam peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Bupati Bantul 2020,” lanjutnya.

Selain dalam hal sosialisasi, KPU Bantul juga berkoordinasi dengan dinas dan juga instansi terkait dalam tahapan pencalonan terutama dalam hal pemeriksaan kesehatan yang ke depannya akan melibatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Bantul, Helmi Jamharis, ia mengatakan mendukung seluruh tahapan Pemilihan Bupati Bantul 2020 yang akan dilaksanakan oleh KPU Bantul.

“Untuk mewujudkan itu saya berharap masing-masing Organsasi Perangkat Daerah [OPD] untuk bersinergi dengan KPU Bantul sesuai kebutuhan di masing-masing tahapan. Melalui sinergi antara OPD dengan KPU Bantul maka tahapan Pemilihan Bupati Bantul dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien,” katanya.

Helmi berharap ingkat partisipasi pemilih lebih dari capaian yang dicapai dalam Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement