Pak Bagyo, Penjual Bakso di Banguntapan Jadi Trending Topic, Benarkah Mantan Intel?

Pak Bagyo si penjual bakso jadi trending topic. - Ist/ Twitter @ricohore
12 Oktober 2019 07:37 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Nama Pak Bagyo tiba-tiba menjadi tenar. Namanya masuk daftar trending topic di Twitter se-Indonesia pada Jumat (11/10/2019) pukul 14.48 WIB.

Dengan jumlah cuitan sekitar 16 ribu, Pak Bagyo mengalahkan Tara Basro, #HidupmuTerlaluBanyakDrama, #kuyang, #BINKebobolan, dan sederet topik lainnya yang paling hangat dibicarakan di Twitter.

Sejumlah warganet pun bertanya-tanya, siapa Pak Bagyo dan apa yang membuatnya mendadak viral.

Menurut penelusuran, Pak Bagyo viral setelah pengguna akun @ricohore mencuitkan kisah tentangnya.

Bahkan, baru diunggah pada Kamis (10/10/2019) malam, jumlah akun yang me-retweet kicauan soal Pak Bagyo sudah mencapai 18 ribu lebih keesokan harinya.

Dalam cuitannya, @ricohore menyertakan foto seorang pria berkaus garis-garis dan bercelana hitam panjang.

Ia tampak sibuk meracik makanan dalam empat mangkok di gerobaknya.

Menurut keterangan @ricohore, pria tersebut adalah penjual bakso bernama Pak Bagyo. Ia mengatakan, sebelum menjadi penjual bakso, Pak Bagyo merupakan seorang intelijen atau reserse.

Kala itu, kata @ricohore, Pak Bagyo bertugas menjalankan misi rahasianya dengan menyamar menjadi penjual bakso, tetapi hingga kini kasus belum terselesaikan dan Pak Bagyo justru sukses menjadi penjual bakso, sampai membuka cabang di Pasar Ngipik, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

"Pak Bagyo penjual bakso ini dulunya adalah seorang intel/serse, ditugaskan untuk menyelidiki kasus judi gaple di Pasar Karangturi. Pak Bagyo menyamar menjadi tukang bakso, kasus tidak pernah terungkap tapi baksonya malah laris manis, sekarang malah buka cabang di Pasar Ngipik," tulis @ricohore.



Tak ayal, kisah yang dituliskan @ricohore mencuri perhatian banyak warganet, hingga banyak yang ikut menyebarkan.

Begitu nama Pak Bagyo memuncaki daftar trending topic, @ricohore pun langsung membuat klarifikasi.

"Ini cuma cerita karangan fiktif belaka lo, jangan diseriusin. Malah jadi ramai kayak gini, tapi emang sih baksonya emang enak wkwkwk," kicaunya.

Banyak warganet kemudian tertawa membaca pengakuan @ricohore, yang dianggap telah membuat banyak orang percaya dengan cerita karangannya.

Sumber : Suara.com