Advertisement

Polres Gunungkidul Mulai Gelar Operasi Zebra Progo 2019

Muhammad Nadhir Attamimi
Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Polres Gunungkidul Mulai Gelar Operasi Zebra Progo 2019 Gelar pasukan mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2019 yang digelar di halaman Mapolres Gunungkidul, Rabu (23/10/2019). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2019, Polres Gunungkidul menggelar Apel Gelar Pasukan di halaman markas, Rabu (23/10/2019). Operasi keselamatan berlalulintas ini berlangsung selama 14 hari dengan sasaran wilayah strategis di wilayah Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, menyatakan operasi digelar untuk menindak pelanggar aturan lalu lintas agar timbul efek jera. “Operasi ini untuk penegakan hukum dengan rincian 80 persen upaya preventif, 10 persen upaya persuasif dan 10 persen tindakan represif,” kata Kapolres, Rabu.

Advertisement

Ia mengingatkan kepada masyarakat dan jajarannya agar selama operasi berlangsung untuk sama-sama menghindari pungutan liar (pungli) dan suap. “Misalkan ada pelanggaran, petugas harus tegas, tidak ada pungutan liar atau upaya suap dari pelanggar. Kami bakal menindak pelanggaran yang kasat mata dan yang membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Anang Tri Novian, mengungkapkan operasi lalulintas yang digelar sebelumnya selalu menunjukkan tren peningkatan pelanggar, terutama pada sisi fatalitas dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, dengan operasi ini diharapkan mampu menekan pelanggaran dan angka kecelakaan di wilayah Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement