Advertisement

Pergelaran Jazz By The River Digelar di Wulenpari Patuk

Muhammad Nadhir Attamimi
Senin, 28 Oktober 2019 - 22:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Pergelaran Jazz By The River Digelar di Wulenpari Patuk Syaharani bersama The Queen Fire Works tampil memukau penonton pada gelaran Ngayogjazz 2018 di Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Sabtu (17/11/2018) malam. - Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Penggemar musik jaz di DIY khususnya di Gunungkidul bakal menggelar pentas musik jaz bertajuk Jazz by the River di objek wisata Wulenpari, Desa Beji, Kecamatan Patuk, Kamis (31/10) malam. Event ini bakal menghadirkan basis grup musik Dewa, Yuke Sampurna, Komunitas Jazz Jogja hingga The Latin Syndicate.

Penyelenggara Jazz by the River, Erick Monkozta, mengungkapkan konser digelar guna memberikan wadah bagi para penggemar dan pencinta musik jaz di Gunungkidul dan daerah lainnya. "Awalnya kami berencana menggelar acaranya kecil-kecilan, tapi setelah ada usulan dari teman-teman, event ini dibuat lebih besar karena banyak penggemar yang bakal datang seperti dari Jakarta dan lainnya," kata Erick kepada awak media, Senin (28/10/2019).

Advertisement

Event jaz kali ini merupakan kegiatan nge-jaz bareng di wilayah Gunungkidul yang sebelumnya pernah digelar di Bumi Handayani. Atas usul komunitas jaz di DIY yang menginginkan Gunungkidul bisa andil secara berkesinambungan dalam perkembangan musik jaz di Indonesia, maka digelar Jazz by the River di Wulenpari. "Kami pernah menggelar pentas musik jaz tingkat nasional di Nglanggeran, sehingga harapannya kali ini bisa sebagai pemanasan untuk event Ngayogjazz," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement