Pergelaran Jazz By The River Digelar di Wulenpari Patuk

Syaharani bersama The Queen Fire Works tampil memukau penonton pada gelaran Ngayogjazz 2018 di Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Sabtu (17/11/2018) malam. - Harian Jogja - Desi Suryanto
28 Oktober 2019 22:07 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Penggemar musik jaz di DIY khususnya di Gunungkidul bakal menggelar pentas musik jaz bertajuk Jazz by the River di objek wisata Wulenpari, Desa Beji, Kecamatan Patuk, Kamis (31/10) malam. Event ini bakal menghadirkan basis grup musik Dewa, Yuke Sampurna, Komunitas Jazz Jogja hingga The Latin Syndicate.

Penyelenggara Jazz by the River, Erick Monkozta, mengungkapkan konser digelar guna memberikan wadah bagi para penggemar dan pencinta musik jaz di Gunungkidul dan daerah lainnya. "Awalnya kami berencana menggelar acaranya kecil-kecilan, tapi setelah ada usulan dari teman-teman, event ini dibuat lebih besar karena banyak penggemar yang bakal datang seperti dari Jakarta dan lainnya," kata Erick kepada awak media, Senin (28/10/2019).

Event jaz kali ini merupakan kegiatan nge-jaz bareng di wilayah Gunungkidul yang sebelumnya pernah digelar di Bumi Handayani. Atas usul komunitas jaz di DIY yang menginginkan Gunungkidul bisa andil secara berkesinambungan dalam perkembangan musik jaz di Indonesia, maka digelar Jazz by the River di Wulenpari. "Kami pernah menggelar pentas musik jaz tingkat nasional di Nglanggeran, sehingga harapannya kali ini bisa sebagai pemanasan untuk event Ngayogjazz," ujarnya.