Asyik..Sleman Malam Ini Diramalkan Bakal Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan. - JIBI/Harian Jogja
30 Oktober 2019 15:17 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Musim hujan sudah ditunggu-tunggu warga DIY yang sudah sekian bulan merasakan kemarau.

Hujan diperkirakan akan mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Sleman, pada Rabu (30/10/2019) malam ini.

Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi (Staklim) Yogyakarta, beberapa wilayah di Yogyakarta akan diguyur hujan pada sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari kota Jogja dan empat kabupaten, hanya Kabupaten Sleman yang hampir seluruh wilayahnya diperkirakan turun hujan.

Namun, dalam keterangan yang tertera, tiga kecamatan di Sleman, yaitu Gamping, Godean, dan Moyudan, berpotensi hanya mengalami hujan lokal.

Di sisi lain, menurut Staklim Yogyakarta, hujan juga akan mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Bantul di jam yang sama, yaitu di Banguntapan, Piyungan, dan Pleret, begitu juga di Kecamatan Kalibawang dan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo.

Sementara itu, di Kabupaten Gunung Kidul, malam ini hanya Kecamatan Patuk yang diperkirakan akan turun hujan.

Untuk masing-masing wilayah di Kota Jogja sendiri, pada malam ini diperkirakan hanya terjadi hujan lokal.

Sebelumnya, pada Senin (28/10/2019) sekitar pukul 9 malam, setelah sekian lama dihinggapi cuaca panas, sebagian wilayah di DI Yogyakarta akhirnya diguyur hujan, meskipun hanya gerimis.

Hujan turun di bagian utara Yogyakarta, terutama Kabupaten Sleman, seperti Seturan dan Desa Condongcatur di Kecamatan Depok, juga area TVRI Jogja di Kecamatan Mlati, dan Kecamatan Ngaglik, termasuk Jalan Kaliurang (Jakal).

Setelah hampir sebulan suhu cuaca di Jogja pada siang hari berkisar antara 33 hingga 37 derajat Celcius, begitu gerimis turun, warga Jogja pun membagikan kebahagiannya di media sosial. Bahkan, terpantau pada Senin malam, "Alhamdulillah Jogja" dan "Jakal" masuk dalam daftar trending topic se-Indonesia.

Sumber : Suara.com