Advertisement

Diguyur Hujan Selama 20 Menit, Dahan Pohon Patah Timpa Kios Warga Banjarsari

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 01 November 2019 - 16:07 WIB
Nina Atmasari
Diguyur Hujan Selama 20 Menit, Dahan Pohon Patah Timpa Kios Warga Banjarsari Kondisi kios dan patahan ranting pohon preh di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo Jumat (1/11/2019). - Ist/Dok warga

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Hujan yang mengguyur Kulonprogo pada Kamis (31/10/2019) malam menyebabkan sebuah dahan pohon patah dan menimpa kios di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Salah satu relawan Desa Banjarsari, Saifudin, mengungkapkan peristiwa ini terjadi setelah hujan mengguyur Desa Banjarsari pada Kamis sekitar pukul 19.00 WIB. Menjelang tengah malam, warga mendengar suara keras. Ketika dicek ternyata suara keras itu bersumber dari patahnya dahan dari pohon jenis preh yang menimpa sebuah kios milik Ramilah, 75.

Advertisement

"Ada suara gubrak, langsung pada ngecek, ternyata itu ranting pohon patah menimpa kios warga," ungkapnya, Jumat (1/10/2019) siang.

Ranting yang patah itu berdiameter 40 cm dan merusak atap serta kayu penyangga kios. Beruntung saat kejadian Ramilah tidak berada di dalam kiosnya. Yang bersangkutan masih terlelap di rumahnya yang tak jauh dari kios tersebut. Ramilah baru tau kiosnya rusak saat hendak membuka kios pada Jumat pagi.

"Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp2 juta," ujar Saifudin.

Saifudin mengatakan hujan yang terjadi tadi semalam sebenarnya tidak telalu deras. Namun durasinya cukup lama. Kurang lebih sekitar 20 menitan. Dimungkinkan dahan preh yang patah itu sudah rapuh. Ditambah guyuran hujan, dahan akhirnya patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement