Advertisement

Warga Paliyan Temukan Granat Aktif di Halaman Rumah

Muhammad Nadhir Attamimi
Minggu, 03 November 2019 - 22:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Warga Paliyan Temukan Granat Aktif di Halaman Rumah Anggota Brimob Polda DIY mengevakuasi granat yang ditemukan di halaman rumah Hendro Triyudono, 44, warga Dusun Corot RT 15, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Minggu (3/11 - 2019)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Seorang warga, Hendro Triyudono, 44, warga Dusun Corot RT 15, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, menemukan granat aktif saat membersihkan halaman rumah, Minggu (3/11).

"Granat dalam posisi terpendam dan saya temukan saat membersihkan halaman rumah," kata Hendro saat ditemui Harian Jogja, Minggu. Hendro menduga granat tersebut telah lama berada di pekarangan rumahnya karena sudah terkubur dan tertutup tanah cukup tebal.

Advertisement

Kapolsek Paliyan, AKP Edy Purnomo, menjelaskan berdasar pemeriksaan yang dilakukan Tim Gegana Satbrimob Polda DIY, granat jenis nanas yang ditemukan di halaman rumah Hendro masih aktif.

Dijelaskan Edy, berdasar keterangan saksi penemu, lokasi penemuan granat sebelumnya digunakan untuk menampung pasir, sehingga dimungkinkan granat tersebut terbawa bersama pasir. "Kemungkinan asal-usul granat itu terpendam dalam pasir yang dibeli oleh saksi penemu," kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement