Advertisement

Ditinggal Baskara Aji, Ini Dia Pelaksana Tugas Kepala Disdikpora DIY

Sunartono
Rabu, 06 November 2019 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Ditinggal Baskara Aji, Ini Dia Pelaksana Tugas Kepala Disdikpora DIY Ilustrasi Pemda DIY. - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bertempat di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan, Jogja, Gubernur DIY Sri Sultan HB X resmi melantik Baskara Aji, Rabu (6/11/2019). Dengan begitu, posisi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY dipastikan lowong dan untuk sementara akan diisi oleh seorang pejabat pelaksana tugas (plt).

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengaku belum resmi menunjuk pejabat yang akan mengisi posisi sebagai Plt. Kepala Disdikpora DIY sepeninggal Baskara Aji. Meski begitu Sri Sultan HB X memberikan sinyal ditunjuknya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah (BKAD) DIY Bambang Wisnu Handoyo sebagai Plt. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Siapa ya Plt-nya. Pak Bambang [Bambang Wisnu Handoyo].  Iya, Pak Bambang Keuangan [Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah],” katanya seusai pelantikan Sekda DIY, Rabu.

Seusai melantik Baskara Aji sebagai Sekda DIY yang baru, Sultan menyerahkan setumpuk pekerjaan rumah yang harus diselesaikan mantan Baskara Aji, mulai dari sejumlah penyelesaian proyek strategis hingga persoalan banyaknya pejabat yang akan pensiun. HB X menjelaskan penetapan Sekda telah melalui fit and proper test hingga riset rekam jejak yang bersangkutan selama menjadi PNS. Baskara Aji dinilai memiliki kemampuan persuasif agar proses internalisasi gagasan baru dapat dilaksanakan serta memperoleh dukungan dari pihak luar.

“Seorang Sekda harus mampu berperan sebagai achievement driver, harus produktif dalam mengidentifikasi potensi yang memiliki nilai tambah dan memacu agar OPD memenuhi tugas tepat waktu. Selain itu juga harus menjalankan tugas dengan ekstra ketat, agar menjadi role model yang menginspirasi OPD,” kata Sultan.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rusia Tolak Pembatasan Harga Minyak US$60 per Barel

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement