HARIAN JOGJA HARI INI: Pemkab Sleman Minta Ada Rest Area

Harian Jogja edisi Kamis (7/11 - 2019)
07 November 2019 09:12 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Pemkab Sleman Minta Ada Rest Area
SLEMAN--Pemerintah Kabupaten Sleman berharap jalan tol yang melewati wilayah Bumi Sembada tetap disediakan fasilitas rest area.

Ahok dan Antasari Diisukan Jadi Dewan Pengawas
JAKARTA- Presiden Jokowi akan melantik Dewan Pengawas (Dewas) bersamaan dengan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih pada Desember mendatang.

Peta Baru Industri Otomotif
Arah pengembangan industri otomotif memasuki fase baru. Pemerintah merumuskan peta jalan pembangunan ekosistem kendaraan berbasis listrik dan berbagai insentifnya, dengan harapan dapat mengakselerasi pengembangan industri kendaraan ramah lingkungan tersebut di dalam negeri.

Bisnis Terpukul Keras
HONG KONG- Aksi unjuk rasa prodemokrasi dan anti Tiongkok yang melanda Hong Kong selama lima bulan terakhir telah memukul dunia bisnis khususnya yang menjual barang-barang konsumen.

Laga Gila
LONDON-- Tak cuma hujan gol, laga Chelsea versus Ajax Amsterdam juga diwarnai sejumlah drama dalam matchday 4 Grup H, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Baskara Aji Siap Tancap Gas
JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik R. Kadarmanta Baskara Aji menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DIY di Bangsal Kepatihan, kompleks Kantor Gubernur DIY, Danurejan, Kota Jogja, Rabu (6/11). Sultan menyerahkan setumpuk pekerjaan rumah yang harus diselesaikan mantan Kepala Disdikpora DIY itu, mulai dari penyelesaian sejumlah proyek strategis hingga persoalan banyaknya pejabat yang bakal pensiun.

Kemenag DIY Tak Larang Pemakaian Cadar
JOGJA—Kanwil Kemenag DIY memastikan tak ada larangan pemakaian cadar bagi aparat sipil negara (ASN) di DIY. Selain tak mempermasalahkan soal cadar, hingga kini Kemenag DIY juga belum menemukan adanya ASN di lingkungan Kemenag DIY yang menggunakan cadar.

Organisasi Pemuda Diawasi Ketat
BANTUL—Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan kepemudaan di Kabupaten Bantul yang dibiayai pemerintah bakal diawasi ketat oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul selama tahapan Pilkada Bantul 2020.

Pemkab Butuh Tapping Box
WONOSARI—Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, meminta Pemkab untuk mengoptimalkan penerimaan dari sektor pajak hotel dan restoran. Program ini bisa dimaksimalkan dengan cara memasang mesin taping box sehingga transaksi yang masuk bisa tercatat secara online. “Potensi ini bisa digarap sehingga pendapatan asli daerah yang diterima bisa lebih ditingkatkan,” katanya kepada wartawan, Rabu (6/11).

Anggaran Pemkab Membengkak
WATES—Kenaikan premi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebesar 100% yang diberlakukan pada awal 2020 menyebabkan anggaran jaminan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu di Kulonprogo membengkak.

Nadiem Sederhanakan Kurikulum
JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyiapkan perubahan kurikulum dengan penyerhanaan. Perubahan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Olifant Kenalkan Literasi Finansial
SLEMAN—Literasi finansial merupakan salah satu gerakan yang dikampanyekan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Literasi Finansial merupakan pengetahuan dan kecakapan untuk mengaplikasikan pemahaman tentang konsep dan risiko, sehingga anak belajar untuk membuat keputusan efektif dalam sebuah situasi yang melibatkan pengelolaan finansial.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.