Advertisement

Jenguk Yunahar Ilyas, Ma'ruf Amin Sebut Yunahar Penerusnya di MUI

Lugas Subarkah
Kamis, 07 November 2019 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Jenguk Yunahar Ilyas, Ma'ruf Amin Sebut Yunahar Penerusnya di MUI Ma'ruf Amin. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menjenguk Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus tokoh Muhammadiyah, Yunahar Ilyas, yang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja, pada Kamis (7/11/2019).

Ma'ruf tiba di RS PKU Muhammadiyah sekitar pukul 14.35 WIB. Berdasarkan keterangan Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, yang mendampingi Ma'aruf di dalam ruang perawatan, Ma'ruf memimpin doa untuk Yunahar Ilyas. Tidak berselang lama, pada 14.52 WIB, Ma'aruf meninggalkan lokasi.

Advertisement

"Beliau tadi ketemu langsung berdoa dulu, semoga diberikan kesehatan, kekuatan. Suasana pertemuan sangat akrab dan Pak Yunahar terlihat baik kondisinya. Beliau mengatakan Yunahar adalah calon penggantinya di MUI," kata dia.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah, M. Komarudin, mengatakan Yunahar Ilyas mengalami gagal ginjal yang saat ini dalam proses perawatan dengan cuci darah seminggu dua kali. "Mohon doanya semoga diberi kelancaran," ujarnya.

Ia mengungkapkan Yunahar telah dirawat di RS PKU Muhammadiyah selama 10 hari. Kondisi Yunahar saat ini kata dia cukup stabil dan dalam tahap pemulihan, dan dalam beberapa hari bisa rawat jalan.

Ketua Badan Pembina Harian RS PKU Muhammadiyah, Agus Taufiqurohman, mengatakan gagal ginjal Yunahar diakibatkan diabetes militus. "Sedang persiaoan untuk cangkok ginjal pada Desember," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement