Jenguk Yunahar Ilyas, Ma'ruf Amin Sebut Yunahar Penerusnya di MUI

Ma'ruf Amin. - Okezone
07 November 2019 20:57 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menjenguk Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus tokoh Muhammadiyah, Yunahar Ilyas, yang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja, pada Kamis (7/11/2019).

Ma'ruf tiba di RS PKU Muhammadiyah sekitar pukul 14.35 WIB. Berdasarkan keterangan Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, yang mendampingi Ma'aruf di dalam ruang perawatan, Ma'ruf memimpin doa untuk Yunahar Ilyas. Tidak berselang lama, pada 14.52 WIB, Ma'aruf meninggalkan lokasi.

"Beliau tadi ketemu langsung berdoa dulu, semoga diberikan kesehatan, kekuatan. Suasana pertemuan sangat akrab dan Pak Yunahar terlihat baik kondisinya. Beliau mengatakan Yunahar adalah calon penggantinya di MUI," kata dia.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah, M. Komarudin, mengatakan Yunahar Ilyas mengalami gagal ginjal yang saat ini dalam proses perawatan dengan cuci darah seminggu dua kali. "Mohon doanya semoga diberi kelancaran," ujarnya.

Ia mengungkapkan Yunahar telah dirawat di RS PKU Muhammadiyah selama 10 hari. Kondisi Yunahar saat ini kata dia cukup stabil dan dalam tahap pemulihan, dan dalam beberapa hari bisa rawat jalan.

Ketua Badan Pembina Harian RS PKU Muhammadiyah, Agus Taufiqurohman, mengatakan gagal ginjal Yunahar diakibatkan diabetes militus. "Sedang persiaoan untuk cangkok ginjal pada Desember," katanya.