Advertisement

Pemda DIY Buka 717 Formasi CPNS, Ini Harapan Sri Sultan HB X

Sunartono
Senin, 11 November 2019 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Pemda DIY Buka 717 Formasi CPNS, Ini Harapan Sri Sultan HB X Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY mengumumkan pendaftaran CPNS 2019, Senin (11/11/2019). Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap DIY bisa mendapatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berkualitas dalam seleksi CPNS 2019.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan harapannya agar DIY bisa merekrut CPNS yang berkualitas. “Harapan saya ya dia [CPNS] harus memenuhi syarat kompetensinya, karena kami juga ingin punya PNS yang punya reputasi baik dan punya kemauan [bekerja] baik,” terangnya Senin.

HB X mengatakan, selain melalui jalur CPNS, Pemda DIY akan membuka perekrutan pegawai dengan status honorer. Namun hal ini masih dalam pembahasan dan memungkinkan akan dilakukan setelah perekrutan CPNS.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“CPNS ada yang langsung bisa diangkat [jadi PNS] tetapi juga bisa pegawai status bukan pegawai negeri, kalau bukan pegawai negeri ya outsourcing berarti kontrak, kontrak pun lewat verifikasi, tidak setiap orang mau masuk, terus kita [terima],” kata HB X.

Kepala BKD DIY Agus Supriyanto menyatakan hingga Senin (11/11/2019) sore pihaknya masih mencocokkan antara sistem pemerintah pusat terutama berkaitan dengan sejumlah formasi yang dibuka. Dari hasil pencocokan itu, diketahui final formasi Pemda DIY yang dibuka untuk CPNS 2019 adalah sebanyak 717 lowongan, berbeda dari sebelumnya yang pernah disampaikan sebanyak 718 lowongan. Agus menegaskan adanya perbedaan jumlah formasi itu, menurutnya ada kesalahan Pemerintah Pusat yang salah ketik.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibu Almarhum Brigadir J Berharap Kebenaran Terungkap di Persidangan

News
| Kamis, 29 September 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement