Advertisement

UMY Gelar Seleksi Pamong Desa Sidoluhur

media digital
Minggu, 17 November 2019 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
UMY Gelar Seleksi Pamong Desa Sidoluhur Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bersama Pemerintah Desa Sidoluhur , Kecamatan Godean Kabupten Sleman menyeleksi 19 orang calon pamong desa untuk formasi Kepala Dukuh dan Kepala Seksi Pelayanan Desa Sidoluhur, Minggu (17/11/2019). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bersama Pemerintah Desa Sidoluhur , Kecamatan Godean Kabupten Sleman menyeleksi 19 orang calon pamong desa untuk formasi Kepala Dukuh dan Kepala Seksi Pelayanan Desa Sidoluhur, Minggu (17/11/2019).

Kepala Divisi Pengabdian dan Pelayanan LP3M Adhianty Nurjanah mengatakan seleksi pamong desa ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan masyarakat yang dilakukan UMY khususnya dalam membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan kewilayahan serta memperluas jaringan kerjasama khususnya antara Pemerintah Desa Sidoluhur dan LP3M UMY.

Advertisement

Dalam kesempatan kali ini juga hadir Kepala Desa Sidoluhur Hernawan Sudanto yang menyampaikan bahwa alasan pemilihan UMY sebagai pihak ketiga dalam seleksi pamong ini karena reputasi positif UMY sebagai universitas yang berkualitas dan profesional setiap mengadakan seleksi pamong desa serta UMY dapat menyesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran yang dimiliki desa.

“Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut tidak hanya kerjasama seleksi pamong melainkan kegiatan kemasyarakatan lainnya misanya KKN yang dapt disinergikan dengan program kerja kami” katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia seleksi pamong desa, Adi Arya Pradana. Ia menilai UMY memiliki reputasi yang baik, berakreditasi A serta memahami
tata pemerintahan di desa. "Juga memiliki program pengabdian masyarakat yang terarah serta bisa diaplikasikan di desa pungkasnya," tuturnya. 

Adapun tahapan seleksi pamong desa kali ini terdiri dari tes tertulis, tes praktek pengoperasian komputer dan berpidato bahasa jawa serta wawancara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement