Polisi Gerebek Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul, Warga Dihalau Menjauh

Loksi penggerebekan terduga teroris di Dusun Ngunut Tengah RT012/02, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. - Harian Jogja - Muhammad Nadhir Atamimi
20 November 2019 16:57 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Puluhan aparat kepolisian menggerebek sebuah rumah di Padukuhan Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (20/11/2019) karena diduga menjadi tempat tinggal terduga teroris.

Pantauan Harianjogja.com di lokasi, police line terpasang tidak jauh dari salah satu rumah warga yang digerebek oleh aparat keamanan. Warga yang sejak pagi sudah berada tak jauh lokasi tak tahu menahu apa tujuan penjagaan oleh aparat keamanan.

"Saya nggak tahu ada apa, tahu-tahu aja sudah ramai gini," kata salah satu warga bernama Jordan,22, saat ditemui di lokasi.

Ia mengungkapkan puluhan aparat keamanan berjaga sejak pagi. Ia hanya mengetahui saat dirinya dilarang melintas jalan yang ditutup menggunakan police line.

Tampak beberapa warga diimbau untuk menjauh dari lokasi. Beberapa warga pun diarahkan untuk tidak mengambil gambar pihak kepolisian saat sedang di lokasi kejadian.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya giat penggerebakan tersebut. Ia mengungkapkan Polres Gunungkidul hanya membantu mengamankan lokasi.

"Polres Gunungkidul membantu pengamanan lokasi saja," kata Agus melalui pesan singkat.

Saat disinggung apakah pengamanan tersebut terkait penangkapan terduga teroris, Agus mengaku belum mengetahui pasti. "Saya belum tahu pasti, Polres Gunungkidul hanya bantu pengamanan lokasi saja," kata Agus singkat.

Hingga berita ini diturunkan pukul 13.41 WIB, belum ada keterangan resmi dari aparat keamanan yang melakukan penjagaan di lokasi kejadian. Saat ini, polisi masih melakukan penjagaan dan pengaman.