Advertisement

Jumlah Pelamar CPNS di Sleman Hampir 6.000 Orang

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 23 November 2019 - 06:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jumlah Pelamar CPNS di Sleman Hampir 6.000 Orang Pendaftar CPNS di Sleman. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Jumlah pendaftar CPNS di Sleman terus meningkat dari hari ke hari. Tingginya peserta membuat sejumlah pelayanan yang menjadi syarat pendaftaran seperti kesehatan jasmani dan rohani mengalami peningkatan.

Pada Rabu (20/11/2019) tercatat sebanyak 3.531 pendaftaran yang dilakukan secara online. Jumlah tersebut terus meningkat hingga Jumat (22/11/2019) hingga berjumlah 5.773 pelamar online. Sementara untuk berkas masuk dan diterima oleh panitia pada Rabu lalu hanya berjumlah 1.700an berkas, hingga Jumat kemarin jumlahnya mendekati 3.000 berkas.

Advertisement

Jumlah tersebut diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga batas akhir pendaftaran ditutup pekan depan. Beruntung, panitia menyederhanakan sejumlah persyaratan, seperti kewajiban menyerahkan surat asli keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah yang diterbitkan oleh  Lembaga Pemerintah (Rumah Sakit Pemerintah).

"Kalau surat asli keterangan sehat jasmani dari dokter pemerintah saat ini bisa dari Puskesmas. Tapi untuk surat asli keterangan sehat rohani dari dokter spesialis jiwa tetap dari rumah sakit pemerintah," kata Kabid Mutasi BKPP Sleman Wiyato Widodo, Jumat (22/11/2019).

Selain harus melakukan pendaftaran secara online, pelamar juga diwajibkan menyerahkan berkas lamaran sendiri ke Kantor BKPP Sleman di Beran Kidul, Tridadi. Jumat kemarin misalnya, terlihat ratusan pelamar mengantri untuk menyerahkan berkas. Proses penyerahan berkas lamaran sendiri akan ditutup hingga 25 November atau sehari setelah pendaftaran online ditutup.

"Setelah penyerahan berkas, tahap selanjutnya masuk ke tahap seleksi administrasi. Pengumuman hasil seleksi akan dipublikasikan pada 16 Desember 2019," kata Plt Kepala BKPP Sleman Suyono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement