Sedang Mencari Pakan Ternak, Lansia Asal Kalibawang Tewas Tersetrum

Jajaran Polsek Samigaluh bersama anggota TNI meninjau lokasi tewasnya Lansia di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Rabu (4/12/2019). - Ist/ dok
05 Desember 2019 11:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO- Nasib nahas menimpa Tarmo, 70. Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh ini, tewas tersengat aliran listrik saat tengah mencari rumput di sekitar rumahnya, Rabu (4/12/2019) siang.

Kapolsek Samigaluh, AKP Purnomo menerangkan peristiwa bermula saat Tarmo sedang mencari daun waru untuk keperluan pakan ternak sekitar pukul 11.30 WIB. Berbekal sabit, Tarmo lantas memanjat pohon dan memotong dahan. Sayangnya potongan dahan itu menimpa kabel listrik dan tubuh pria lanjut usia ini. Seketika Tarmo jatuh tersungkur ke tanah.

"Dahan pohon waru yang dipangkas jatuh mengenai kabel jaringan PLN dan korban tersengat arus listrik kemudian terjatuh," ujar Purnomo saat dikonfirmasi, Rabu sore.

Warga yang melihat kejadian itu lantas membawa Tarmo ke Puskesmas 2 Samigaluh. Namun karena luka yang diderita cukup parah, Tarmo meninggal dalam perjalanan.

"Kedua telapak tangan mengalami luka bakar, lalu di bagian kening dan belakang telinga, serta kaki kiri luka gores akibat terjatuh dan terkena dahan pohon," ucapnya.