Advertisement

Sedang Mencari Pakan Ternak, Lansia Asal Kalibawang Tewas Tersetrum

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 05 Desember 2019 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Sedang Mencari Pakan Ternak, Lansia Asal Kalibawang Tewas Tersetrum Jajaran Polsek Samigaluh bersama anggota TNI meninjau lokasi tewasnya Lansia di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Rabu (4/12/2019). - Ist/ dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Nasib nahas menimpa Tarmo, 70. Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh ini, tewas tersengat aliran listrik saat tengah mencari rumput di sekitar rumahnya, Rabu (4/12/2019) siang.

Kapolsek Samigaluh, AKP Purnomo menerangkan peristiwa bermula saat Tarmo sedang mencari daun waru untuk keperluan pakan ternak sekitar pukul 11.30 WIB. Berbekal sabit, Tarmo lantas memanjat pohon dan memotong dahan. Sayangnya potongan dahan itu menimpa kabel listrik dan tubuh pria lanjut usia ini. Seketika Tarmo jatuh tersungkur ke tanah.

Advertisement

"Dahan pohon waru yang dipangkas jatuh mengenai kabel jaringan PLN dan korban tersengat arus listrik kemudian terjatuh," ujar Purnomo saat dikonfirmasi, Rabu sore.

Warga yang melihat kejadian itu lantas membawa Tarmo ke Puskesmas 2 Samigaluh. Namun karena luka yang diderita cukup parah, Tarmo meninggal dalam perjalanan.

"Kedua telapak tangan mengalami luka bakar, lalu di bagian kening dan belakang telinga, serta kaki kiri luka gores akibat terjatuh dan terkena dahan pohon," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement