Advertisement

Sopir Pipis, Pikap Terjun Bebas di Gajah Wong

Sunartono
Jum'at, 06 Desember 2019 - 14:57 WIB
Nina Atmasari
Sopir Pipis, Pikap Terjun Bebas di Gajah Wong Warga melihat mobil yang jatuh di Sungai Gajah Wong, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Jogja, Jumat (6/12/2019). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebuah mobil pikap berwarna hitam nopol AB 8551 IS tercebur ke dalam Sungai Gajah Wong, di Jalan Sidobali, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Jogja, Jumat (6/12/2019) dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sempat membuat kemacetan panjang di sepanjang jalan Kusumanegara, kawasan kebun binatang Gembiro Loka.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal saat pikap yang dikemudikan Sumanto, 60, warga Muja Muju UH II RT29/RW09 385D, Umbulharjo Kota Jogja dari Jalan Kusumanegara masuk ke Gang Sidobali menuju jalan sempit di bantaran Sungai Gajah Wong.

Advertisement

Saat dinihari, sopir kemudian berhenti di pinggiran sungai dengan maksud menghampiri sejumlah orang yang terlihatnya di sekitar lokasi sekaligus buang air kecil. Adapun posisi mobil menghadap ke sungai. Namun diduga karena handrem sudah tidak pakem, sementara posisi parkir di area turunan, mobil tersebut meluncur masuk ke dalam sungai.

"Jadi pikap AB 8551 IS yang dikemudikan Bapak Sumanto ini melaju dari barat ke timur, mau masuk ke pembangunan talut [Gajah Wong], kemudian diparkir, dia turun sambil mau kencing. Mungkin karena handrem sudah tidak pakem kemudian tercebur," jelas Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Umbulharjo, Bripka Mulyadi di lokasi kejadian Jumat, (6/12/2019).

Kondisi mobil dalam keadaan ringsek dan tampak bagian atasnya saja karena terendam air. Akibat peristiwa itu membuat kemacetan di ruas Jalan Kusumanegara kawasan Gembiro Loka hingga simpang empat SGM karena banyak pengendara yang berhenti untuk melihat kondisi mobil. Beberapa pengendara motor tampak memilih masuk ke area gang menuju kawasan pinggiran Gajah Wong untuk melihat mobil yang tercebur.

Sekitar pukul 09.00 WIB sebuah mobil derek tiba di lokasi kejadian, meski demikian petugas kesulitan melakukan evakuasi karena posisi jatuhnya mobil di lokasi terjal dengan kedalaman sekitar 10 meter. Aparat kepolisian berjaga di sekitar jembatan untuk mengatur arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan.

Mulyadi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena saat mobil tercebur, sopir berada di luar. Menurut keterangan, kata dia, sopir sempat berusaha menahan laju mobil yang akan masuk ke sungai, namun tidak kuat dan akhirnya tercebur.

"Karena lokasi masuknya sempit, kami agak kesulitan melakukan evakuasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement