Kecelakaan Tragis di Kulonprogo, Nyaris Tergencet Truk, Sopir Tewas Tetabrak Motor

Ilustrasi tabrakan. - Antara
07 Desember 2019 10:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang sopir truk tewas tertabrak sepeda motor di ruas jalan Wates-Purworejo Km 2, Dusun Kadipaten, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Jumat (6/12/2019) sore. Sopir tersebut bernama Sugiyat, 44, asal Dusun Kriyan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap.

Peristiwa bermula saat Sugiyat tengah memperbaiki roda belakang truk di badan jalan, sisi selatan lokasi kejadian, sekitar pukul 16.40 WIB. Roda tersebut mengalami kerusakan di bagian selongsong belakang sehingga tidak bisa berputar.

Dalam proses perbaikan, Sugiyat menggunakan dongkrak untuk mengangkat tubuh angkutan barang tersebut. Sayangnya, dongkrak tidak bekerja semestinya. Alat itu justru meleset. Sugiyat yang panik lantas berusaha menyelamatkan diri dengan secepatnya keluar dari kolong truk.

Nahas saat keluar dari truk, Sugiyat tertabrak sepeda motor Honda Vario bernomor polisi R 3886 TJ dikendarai Rusman, warga Banyumas, Jawa Tengah. Motor tersebut melaju dengan kencang dari arah timur.

"Saat mau keluar itu datang sepeda motor berkecepatan tinggi, karena jarak sudah dekat tubuh korban tertabrak," ungkap Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar, saat dikonfirmasi, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Kerasnya benturan membuat Sugiyat mengalami luka parah di bagian kepala. Warga sekitar lokasi kejadian yang melihat peristiwa itu lantas membawa korban ke RSUD Wates. Namun korban dinyatakan meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit