Advertisement

Tertimpa Pohon saat Angin Kencang, seorang Anak di Sleman Dilarikan ke Rumah Sakit

Abdul Hamied Razak
Minggu, 08 Desember 2019 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Tertimpa Pohon saat Angin Kencang, seorang Anak di Sleman Dilarikan ke Rumah Sakit Salah seorang pengendara sepeda motor terhalang pohon tumbang di salah satu jalan desa di Kabupaten Sleman, Minggu (8/12/2019). - Istimewa/BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Angin kencang disertai hujan yang melanda wilayah Sleman tidak hanya menyebabkan pohon tumbang. Kencangnya angin juga menyebabkan bagian atap rumah warga rusak.

Akibatnya, genting-genting di beberapa rumah warga tersapu angin dan berjatuhan sehingga menimpa kepala warga. "Untuk sementara ada tiga warga Minggir yang dilaporkan terluka di bagian kepala karena terkena reruntuhan genting," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Minggu (8/12/2019).

Advertisement

Makwan merinci, ketiga warga yang dilaporkan tertimpa genting masing-masing Ngadino, 60, yang terluka ringan di bagian kepala. Selain itu Miatun, 57, menderita luka di kepala dan harus menerima enam jatihan. Keduanya tercatat sebagai Warga Gobokan Sendangsari, Minggir.

"Korban Miatun kondisi masih lemas, setelah mendapatkan perawatan di RS Baktiningsih. Sudah rawan jalan. Untuk biaya perawatan seluruhnya menggunakan BPJS Kesehatan," katanya.

Selain kedua korban dewasa, ada korban berusia anak yang tertimpa pohon. Saat angin kencang datang sebuah pohon roboh kemudian menimpa Taupik, 12, warga Minggir 2, Sendangrejo, Minggir. Korban awalnya dirawat di Puskesmas Minggir kemudian dirujuk ke RSUP dr Sardjito.

"Kondsi anak tidak sadar penuh. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan termasuk skema pembiayaan karena anak tersebut termasuk dari keluarga miskin," kata Makwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement