Advertisement

Kanwil Perbendaharaan Yogyakarta Kampanyekan Antikorupsi di Tugu Jogja

Media Digital
Sabtu, 14 Desember 2019 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
Kanwil Perbendaharaan Yogyakarta Kampanyekan Antikorupsi di Tugu Jogja Karyawan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Yogyakarta melakukan kampanye simpatik yang dipusatkan di Tugu Jogja, Kamis (12/12//2019). - Ist/ Dok panitia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Kanwil Ditjen Perbendaharaan Yogyakarta turut memeriahkan peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember lalu melalui kampanye simpatik yang dipusatkan di Tugu Jogja, Kamis (12/12//2019).

Hadir dalam kampanye simpatik tersebut Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Yogyakarta, Heru Pudjo Nugroho, beserta sejumlah pejabat dan pegawai. Acara tersebut diisi dengan pemasangan spanduk dan banner “Maju Melawan Korupsi, Tanpa Korupsi, Kemenkeu Kuat Indonesia Maju” serta membagikan gift/souvenir berupa mug dan kalender bagi pengendara yang berada di Traffic Light di sekitar Tugu Jogja.

Advertisement

“Kampanye simpatik ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari anti korupsi sedunia yang kami lakukan setiap tahun, kegiatan yang lain berupa senam bersama, sosialisasi anti korupsi dan gowes bareng,” ujar Heru, dalam rilisnya, Sabtu (14/12/2019).

Heru menyatakan bahwa Kanwil Ditjen Perbendaharaan Yogyakarta merupakan salah satu unit kerja di Kementerian Keuangan yang mendapatkan predikat WBK pada saat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam acara apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Jakarta, Selasa (10/12).

“WBK/WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, bebas KKN, dan memberikan pelayanan kepada stakeholders dengan baik, cepat, efektif, efisien.dan tanpa biaya pungli,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan pihaknya terus mendorong upaya pemberantasan korupsi dengan mengedepankan aspek pencegahan dan upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Governance).

Upaya ini dilakukan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Yogyakarta dengan secara aktif terus berpartisipasi dalam menjalankan program pembangunan zona integritas, sehingga ke depan bisa mewujudkan unit kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan kampanye juga diikuti oleh masyarakat dan petugas kepolisian yang sedang berada di sekitar Tugu Jogja sebagai bentuk nyata dukungan masyarakat untuk Indonesia lebih baik , Indonesia bebas dari korupsi. Kegiatan juga diisi dengan foto bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement