HARIAN JOGJA HARI INI: Pilkada Terancam Sepi Pemilih

Harian Jogja hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
17 Desember 2019 08:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pilkada Terancam Sepi Pemilih
BANTUL-Partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 diprediksi lebih rendah dibandingkan dengan Pemilu 2019 pada April lalu.

Elektabilitas Gibran Masih Lemah
JAKARTA-Elektabilitas Gibran Rakabuming Raka masih kalah dibandingkan dengan Achmad Purnomo.

Keamanan bagi Perempuan Masih Sulit Diwujudkan
Sebuah studi yang dilakukan oleh Value Champio, sebuah perusahaan survei asal Singapura menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara yang berbahaya bagi perempuan. Selain Indonesia, ada india dan Filipina yang juga berada di peringkat bawah terkait dengan keamanan hidup perempuan.

Pukulan Kedua La Beneamata
FIRENZE-Posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara makin rawan setelah hanya memetik hasil imbang 1-1 melawan Florentina di Artemio Franchi, Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

3 Faktor Penentu Sukses PSS
JOGJA-PSS Sleman menjadi satu-satunya tim promosi Liga 2 yang bertahan di Liga 1. Dua tim promosi lainnya, Semen Padang dan Kalteng Putra, langsung terdegradasi.

Pasokan Bahan Pangan di DIY Aman
jOGJA - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY menjamin ketersediaan bahan pangan untuk kebutuhan selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mencukupi untuk keperluanmasyarakat dan wisatawan yang akan berlibur ke DIY.

Disomasi, Pemkab Tetap Tertibkan Pasar Tegalrejo
BANTUL-Somasi yang dilayangkan oleh warga Pasar Tegalrejo yang berada di utara Pasar Seni Gabusan (PSG), Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon tak menyurutkan langkah Pemkab Bantul menertibkan bangunan yang diduga ilegal di kawasan pasar tersebut.

Awasi Dana BOS, Pemkab Libatkan Kejari
BANTUL-Pemkab Bantul menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul dalam mengawasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang nilainya mencapai uluhan miliar rupiah.

Ratusan Pelamar Tak Lolos Seleksi Administrasi
WONOSARI-Sedikitnya 216 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Gunungkidul dinyatakan tak lolos seleksi administrasi. Mayoritas pelamar gagal karena kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

Petani Kopi Suroloyo Terganggu Hujan
SAMIGALUH-Hujan yang mulai mengguyur sejak beberapa pekan terakhir membikin petani kopi Suroloyo ketar-ketir karena menggangu proses produksi dan menurunkan kuantitas serta kualitas tanaman kopi asli Dusun Keceme, Desa Gerbosar, kecamatan Samigaluh tersebut.

Komite Sekolah Jangan Cuma Jadi Stempel
JOGJA-Dewan Pendidikan DIY mendorong komite sekolah bersikap tegas apabila ditemukan adanya pungutan terkait dengan pelaksanaan ujian nasional (UN) di sekolah pada tahun depan.

BI Siapkan Uang Kartal hingga Rp3 Tahun
JOGJA-Guna memenuhi kebutuhan uang selama Natal dan Tahun Baru (nataru) 2020, Bank Indonesia (BI) DIY telah menyiapkan uang kartal sekitar Rp3 Triliun.

Menjaga Independensi Badan Pusat Statistik
Puluhan tahun bekerja di Badan Pusat Statistik (BPS) dan sempat menempati sejumlah posisi, Kepala BPS DIY, heru Margono ingin selalu menjaga independensi BPS, dan ingin meningkatkan kualitas dari BPS terkhusus BPS DIY.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.