Kerangka Manusia Ditemukan di Septic Tank, Polres Bantul: Ada Laporan Warga Hilang

Tiga petugas kepolisian mengecek tempat penemuan kerangka manusia di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Senin (23/12/2019). - Suara/ Baktora
23 Desember 2019 15:52 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16). Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya mengatakan, penemuan kerangka manusia di Bangunjiwo, Kasihan, Bantul berawal dari adanya laporan orang hilang yang masuk di Polresta Yogyakarta.

"Kami dapat informasi kalau ada orang hilang, kemudian pihak kami saling berkoordinasi dan setelah itu ke TKP bersama," katanya, Senin (23/12/2019).

Korban hilang dikabarkan atas nama Ayu Selisa yang merupkan warga Kota Jogja. Ia pun juga membenarkan kabarnya Ayu tidak diketahui keberadaannya sejak 2009.

Sejauh ini pihak Kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara.

"Untuk memastikan identitas, apakah kerangka manusia yang ditemukan di belakang rumah Ayu istri dari Edi itu atau bukan, kami tunggu hasilnya dulu. Sejauh ini belum bisa disimpulkan dengan pasti," ujar Riko.

Sebelumnya warga menemukan kerangka manusia utuh ditemukan di dalam septic tank di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Minggu (22/12/2019). Pemilik rumah tersebut bernama Waluyo.

Sebelumnya rumah tersebut dihuni empat orang sejak 2006-2009. Namun saat ini hanya dihuni dua orang, yakni Waluyo dan istrinya.

Dua orang lain dikabarkan sudah meninggal atas nama Edi Susanto, yakni anak Waluyo, serta istri Edi Susanto, Ayu Seli, yang dikabarkan hilang sejak 2009 silam.