Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Belajar Jurnalistik Media Cetak di Harian Jogja

Suasana kunjungan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo Jawa Tengah ke Harian Jogja pada Sabtu (28/12/2019). - Harian Jogja/ Nina Atmasari
28 Desember 2019 15:13 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 19 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Harian Jogja pada Sabtu (28/12/2019).

Para mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi Reguler tersebut didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Joko Suryono, Wakil Dekan Betty Gama dan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Hariyanto. Mereka diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Betty Gama menjelaskan kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kurikulum yakni kuliah kerja lapangan (KKL). Dari kunjungan ini, para mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan gambaran tentang bidang kerja di media massa. "Untuk kunjungan di Harian Jogja ini, kami harapkan bisa menambah pengetahuan mahasiswa tentang jurnalistik surat kabar," tambahnya.

Anton Wahyu Prihartono menyambut baik kunjungan belajar para mahasiswa tersebut. Ia menjelaskan selain menerima kunjungan belajar seperti ini, Harian Jogja juga menerima mahasiswa magang kerja. Bidang kerja yang disediakan yakni jurnalistik media cetak, jurnalistik media online serta event oeganizer (EO). Selama ini,  para peserta berasal dari berbagai kampus di Jogja, Jateng bahkan luar Jawa.

"Harian jogja punya tim yang akan mendampingi dan mengarahkan mahasiswa yang magang agar mendapatkan pengalaman magang kerja yang terbaik. Kami terbuka dan senang hati berbagi ilmu," jelasnya.

Adapun dalam paparannya, Anton menjelaskan tentang sejarah Harian Jogja serta proses pembuatan surat kabar di Harian Jogja.