Advertisement

Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Belajar Jurnalistik Media Cetak di Harian Jogja

Nina Atmasari
Sabtu, 28 Desember 2019 - 15:13 WIB
Nina Atmasari
Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Belajar Jurnalistik Media Cetak di Harian Jogja Suasana kunjungan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo Jawa Tengah ke Harian Jogja pada Sabtu (28/12/2019). - Harian Jogja/ Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 19 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Harian Jogja pada Sabtu (28/12/2019).

Para mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi Reguler tersebut didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Joko Suryono, Wakil Dekan Betty Gama dan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Hariyanto. Mereka diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Advertisement

Betty Gama menjelaskan kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kurikulum yakni kuliah kerja lapangan (KKL). Dari kunjungan ini, para mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan gambaran tentang bidang kerja di media massa. "Untuk kunjungan di Harian Jogja ini, kami harapkan bisa menambah pengetahuan mahasiswa tentang jurnalistik surat kabar," tambahnya.

Anton Wahyu Prihartono menyambut baik kunjungan belajar para mahasiswa tersebut. Ia menjelaskan selain menerima kunjungan belajar seperti ini, Harian Jogja juga menerima mahasiswa magang kerja. Bidang kerja yang disediakan yakni jurnalistik media cetak, jurnalistik media online serta event oeganizer (EO). Selama ini,  para peserta berasal dari berbagai kampus di Jogja, Jateng bahkan luar Jawa.

"Harian jogja punya tim yang akan mendampingi dan mengarahkan mahasiswa yang magang agar mendapatkan pengalaman magang kerja yang terbaik. Kami terbuka dan senang hati berbagi ilmu," jelasnya.

Adapun dalam paparannya, Anton menjelaskan tentang sejarah Harian Jogja serta proses pembuatan surat kabar di Harian Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 55 minutes ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement