58 Kepala Sekolah Dilantik

Ilustrasi kegiatan belajar dan mengajar. - Harian Jogja
30 Desember 2019 22:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 58 orang kepala sekolah dan seorang Guru Ahli Utama di lingkungan Dinas Pendidikan Sleman resmi dilantik di Pendopo Parasamya, Senin (30/12/2019).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan mengingatkan kepada para kepala sekolah yang dilantik untuk tetap menjaga sikap sebagai figur pemimpin di sekolah yang akan mereka pimpin. “Mereka akan jadi panutan di masyarakat di sekitar sekolah juga sebagai komunikator antara orang tua siswa, masyarakat, dan sekolah yang mereka pimpin," ujar Sri Purnomo sesaat sebelum pelantikan, (30/12).

Dia mengatakan pelantikan tersebut berdasar pada SK Bupati Sleman No.2/2019 tentang Pemindahan dan Penambahan Tugas Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Sleman serta SK Presiden Republik Indonesia No.80/2019 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Sri Purnomo juga mengingatkan bahwa ke depan semua elemen pemerintahan akan memasuki Revolusi Industri 4.0. Dengan begitu harus benar-benar dipersiapkan segalanya dari sekarang. “Tentunya meski harus adaptif terhadap teknologi, namun tanpa meninggalkan ciri khas Budaya Jawa,” ujar dia.