HARIAN JOGJA HARI INI: 2019, Tahun Buram Bagi Toleransi

Harian Jogja edisi Selasa (31/12 - 2019)
31 Desember 2019 09:52 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

2019, Tahun Buram Bagi Toleransi
JOGJA- 2019 menjadi tahun buram bagi kerukunan beragama di DIY. Bantul menyita perhatian karena pelanggaran kebebasan beragama atau berkeyakinan kerap terjadi di kabupaten ini.

6 Nasabah Gugat Jiwasraya Rp6,5 Miliar
JAKARTA- Kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mulai disidik Kejaksaan Agung (Kejagung). Di sisi lain, sejumlah nasabah memilih gugatan perdata agar uangnya kembali.

Satu Keluarga Bahasa Tapi Tak Saling Mengerti
Asia Tenggara merupaka wilayah yang kaya akan bahasa. Di antara ratusan jenis bahasa yang menghubungkan komunikasi antarnegara di dalamnya. Sebab ada beberapa negara di Asia Tenggara yang memilki kelompok bahasa sama.

Jalan Masa Depan Haaland
MANCHESTER- Manchester United (MU) gagal mendatangkan Erling Braut Haaland setelah wonderkid RD Salzburg itu menentukan jalannya dengan memilih Burussia Dortmund.

Wisatawan Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem
JOGJA- BPBD DIY mengimbau kepada wisatawan di sejumlah objek wisata di DIY untuk mengungatkan kewaspadaan seiring terjadinya cuaca ekstrem akhir-akhir ini. Salah satunya potensi bencana yang diwaspadai yakni angin kencang.

Warga Bantul Dilarang Konvoi
BANTUL- Masyarakat Bantul dilarang menggelar konvoi dalam merayakan Tahun Baru 2020, Selasa (31/12). Guna memastikan larangan itu ditaati warga, Polres Bantul dengan dibantu sejumlah pihak akan berjaga-jaga di sejumlah sudut ras jalan.

Pemilihan Kadus Tetap Lewat Seleksi
BANTUL- Polemik mekanisme pemilihan kepala dusun (kadus) di Bantul akhirnya berujung. Seperti diketahui beberapa pihak sebelumnya ada yang mengusulkan agar pemilihan kepala dusun tidak dilakukan melalui seleksi, melainkan lewat pemilihan.

Berakdi 8 Kali, Duo Perampok Digulung
WONOSARI- Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul meringkus dua prang pelaku penodongan berinisial WW, 25, dan AF, 19, yang beraksi di Jalan Wonosari-Baron, Jumat (20/12) pukul 03.25 WIB. Kedua kelaku yang tercatat sebagai warga Kabupaten Bantul dan Gunungkidul ditangkap di dua lokasi berbeda.

PDIP Jangan Salah Pilih Calon
PENGASIH- PDI Perjuangan diingatkan untuk tidak salah pilih dalam menentukan dua nama calon Wakil Bupati Kulonprogo hasul rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

Pendidikan Nonformal Terancam Terpinggirkan
JAKARTA- Perubahan nomenklatur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menghapud Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat dinilai meminggirkan pendidikan nonformal.

Banyak Belajar dan Mendengarkan Tim
Mendengarkan tim dan banyak belajar dari tim. Dua hal itu coba diterapkan Direktur Utama (Dirut) PT Gama Multi Usaha Mandiri Ibnu Gunawan, yang menjadi pemimpin perusahaan induk beberapa anak perusahaan dan unit usaha.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.