Tak Mau Kena Macet Saat Menuju Pantai Selatan? Ikuti Arahan Petugas

Wisatawan sedang menikmati liburan di kawasan Pantai Parangtritis, Sabtu (28/12/2019) sore. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
31 Desember 2019 21:47 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Kapolres Bantul Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengimbau untuk para wisatawan yang akan menuju Bantul dan merayakan malam pergantian tahun baru agar menghindari jalur jalan yang rawan macet.

Dikatakannya, jalur-jalur tersebut ialah jalan menuju Bukit Bintang, Piyungan, lalu jalan menuju Gunungkidul.

Kemudian jalan Parangtritis terutama di simpang empat Druwo, Tembi Manding, Bakulan hingga Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis.

"Di titik sudah kami siapkan personel untuk mengatasi kemacetan dan juga ada pos pantaunya," katanya ketika dihubungi Harianjogja.com pada Selasa (31/12/2019).

Pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Pantai Parangtritis. Kendaraan yang hendak masuk pantai Parangtritis lewat TPR dan yang akan keluar diarahkan untuk melalui Pantai Depok.

Secara umum, titik rawan kemacetan selanjutnya ada di Jalan Imogiri Timur tepatnya di simpang empat Gondowulung.

Jika nantinya kawasan pantai sudah penuh dan tidak memungkinkan lagi untuk memasukkan pengunjung maka petugas Polres Bantul akan mengarahkan pengunjung untuk putar balik.

"Kalau sudah full tidak muat. Akan kami alihkan keluar. Kami belokan agar kendaraan tidak masuk Parangtritis, di malam nanti saya berharap semuanya berjalan aman," jelasnya.