Advertisement

Demi Jadi Bupati Sleman, Anak Amien Rais Mengaku Sudah Siap Selfie dengan Ibu-Ibu Bakul

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 03 Januari 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Demi Jadi Bupati Sleman, Anak Amien Rais Mengaku Sudah Siap Selfie dengan Ibu-Ibu Bakul Mumtaz Rais-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Mumtaz Rais Wiryosudarmo, anak politikus senior PAN Amien Rais berambisi jadi Bupati Sleman dengan maju lewat Pilkada 2020. 

Sejumlah upaya telah ia persiapkan untuk bertarung di Pilkada. Kekinian, ia mengklaim telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju di Pilkada Sleman.

Advertisement

"Sampai hari ini di Sleman yang paling siap secara legal formal baru Mumtaz Rais," ujar Mumtaz, Jumat (3/1/2020).

Persiapan fisik kata dia mulai dilakukan untuk menghadapi Pilkada Sleman. Menurutnya, kontestasi Pilkada merupakan kerja kolosal yang bukan hanya melibatkan satu partai tapi melibatkan banyak partai. 

"Cakada [calon kepala daerah] dituntut punya determinasi tinggi mendatangi ratusan desa karena untuk Sleman ada 17 kecamatan, fisik sendiri meliputi dua variabel pertama yaitu endurance daya tahan tubuh, kedua adalah engagement kepada masyarakat kepada kaum milenial, majelis taklim, ibu-ibu bakul dan pedagang pasar. Jadi engagement juga penting, selalu siap untuk disapa dan menyapa bahkan untuk dimintai selfie," paparnya.

Persiapan lainnya adalah logistik. Ia menyadari jika logistik bukan segalanya. Namun, segala-galanya membutuhkan logistik. "Jadi teman teman partai yang lain juga diharapkan punya logistik yang memadai untuk bisa dikombinasikan," terangnya.

Menanggapi perihal mencari calon wakil bupati dan membuat koalisi, Mumtaz mengatakan jika itu sangat lumrah terjadi karena adanya dinamika antar partai politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement