Tersangka Pembunuh Janda di Atas Bukit Gunungkidul ternyata Ketua RT

Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo
03 Januari 2020 17:57 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kasus pembunuhan janda di bukit Gunung Batur Gunungkidul ternyata diduga dilakukan oleh seorang pamong desa.

Suratmin (55), tersangka pembunuhan kekasihnya Paniyati (50), ternyata menjabat sebagai Ketua RT 4, Dusun Sunggingan, Desa Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul. Dia dipastikan akan segera dilengserkan dari jabatannya itu karena terlibat kasus hukum.

Ketua RW 6 Dusun Sunggingan, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul, Rujito, mengaku sudah menerima kabar bahwa Suratmin ditetapkan menjadi tersangka dalam meninggalnya Paniyati.

"Tidak menyangka sama sekali, karena belum pernah dia itu (Suratmin) berbuat sesuatu yang nyeleneh," ujarnya kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (3/1/2020) sore.

"Apalagi kita sudah kenal dan bergaul beberapa tahun dengannya, khususnya sejak dia menjabat ketua RT 4 selama beberapa periode, bahkan misal habis (Suratmin) terpilih terus," imbuh Rujito.

Terlebih Suratmin selama ini terkenal sosok humoris. Karena itu, dia heran dengan perbuatan yang dilakukan Suratmin terhadap Paniyati.

"Kita hanya heran sekali kok bisa seperti itu, padahal orangnya itu humoris lho, pada dasarnya seperti itu. Jadi sangat-sangat tidak percaya dan seperti di luar nalar lah (perbuatan yang dilakukan Suratmin)," ujarnya.

Berkenaan dengan penetapan Suratmin sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Paniyati, Rujito mengaku akan segera mencari pengganti Ketua RT 4. Hal itu untuk memudahkan warga dalam mengurus persyaratan administrasi dalam lingkup Dusun.

"Yang jelas, mungkin Ketua RT (4 Dusun Sunggingan) jelas kami ganti, (melakukan) pilihan (Ketua RT) lagi. Karena kondisi Pak Ratmin sudah ditahan," lanjutnya.

Sumber : Detik.com