Advertisement

Tersangka Pembunuh Janda di Atas Bukit Gunungkidul ternyata Ketua RT

Newswire
Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Tersangka Pembunuh Janda di Atas Bukit Gunungkidul ternyata Ketua RT Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kasus pembunuhan janda di bukit Gunung Batur Gunungkidul ternyata diduga dilakukan oleh seorang pamong desa.

Suratmin (55), tersangka pembunuhan kekasihnya Paniyati (50), ternyata menjabat sebagai Ketua RT 4, Dusun Sunggingan, Desa Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul. Dia dipastikan akan segera dilengserkan dari jabatannya itu karena terlibat kasus hukum.

Advertisement

Ketua RW 6 Dusun Sunggingan, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul, Rujito, mengaku sudah menerima kabar bahwa Suratmin ditetapkan menjadi tersangka dalam meninggalnya Paniyati.

"Tidak menyangka sama sekali, karena belum pernah dia itu (Suratmin) berbuat sesuatu yang nyeleneh," ujarnya kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (3/1/2020) sore.

"Apalagi kita sudah kenal dan bergaul beberapa tahun dengannya, khususnya sejak dia menjabat ketua RT 4 selama beberapa periode, bahkan misal habis (Suratmin) terpilih terus," imbuh Rujito.

Terlebih Suratmin selama ini terkenal sosok humoris. Karena itu, dia heran dengan perbuatan yang dilakukan Suratmin terhadap Paniyati.

"Kita hanya heran sekali kok bisa seperti itu, padahal orangnya itu humoris lho, pada dasarnya seperti itu. Jadi sangat-sangat tidak percaya dan seperti di luar nalar lah (perbuatan yang dilakukan Suratmin)," ujarnya.

Berkenaan dengan penetapan Suratmin sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Paniyati, Rujito mengaku akan segera mencari pengganti Ketua RT 4. Hal itu untuk memudahkan warga dalam mengurus persyaratan administrasi dalam lingkup Dusun.

"Yang jelas, mungkin Ketua RT (4 Dusun Sunggingan) jelas kami ganti, (melakukan) pilihan (Ketua RT) lagi. Karena kondisi Pak Ratmin sudah ditahan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement