Stadion Sultan Agung Bantul Bakal Ada Kolam Renang

Stadion Sultan Agung Bantul - geo/Aerospace.com
04 Januari 2020 19:37 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Fasilitas kolam renang bakal dibangun di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Salah satu tujuannya meningkatkan prestasi olahraga renang di Bantul.

Dyah Herningtyas Noviani, investor yang akan membangun kolam renang di SSA mengklaim Pemkab Bantul telah sepakat atas rencana pembangunan fasilitas olahraga air itu.

Dyah sebelumnya menginginkan pembangunan kolam renang dan rest area di lahan bekas Paris Van Jogja (Pavajo), di Jalan Parangtritis Km 17,5, Dusun Sawahan, Desa Srihardono, Pundong, Bantul. Namun pembangunan rest area dan kolam renang di lahan Pavajo disebut pemerintah tidak sesuai dengan peruntukan lahan. Alhasil Pemkab Bantul menawarkan SSA.

“Setiap tempat memiliki kelebihan, keuntungan dan kekurangan maupun kelemahan masing-masing. Tinggal mencari titik temu saja. Ini telah disepakati [di SSA],” kata Dyah, kepada Harian Jogja, Sabtu (4/1/2020).

Dyah mengaku siap bekerja sama dengan Pemkab Bantul dalam membangun sarana olah raga renang di SSA. Pihaknya memiliki semangat yang sama dengan Pemkab Bantul dalam mendukung peningkatan prestasi renang di wilayah ini.

Saat ini pihaknya tinggal menunggu kajian hukum ihwal rencana pembangunan kolam renang di SSA tersebut. “Kalau secara regulasi sudah tidak ada masalah, maka kami pun siap untuk tanda tangan MoU [nota kesepahaman] dan proses pembangunannya,” kata pemilik Kolam Renang Tirta Tamansari Bantul tersebut.