Advertisement

Anak Amien Rais Sesumbar Cuma Dirinya yang Dapat Rekomendasi PAN untuk Maju di Pilkada Sleman

Newswire
Selasa, 07 Januari 2020 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Anak Amien Rais Sesumbar Cuma Dirinya yang Dapat Rekomendasi PAN untuk Maju di Pilkada Sleman Mumtaz Rais-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Anak politikus senior PAN Amien Rais, Mumtaz Rais yakin dirinya satu-satunya calon yang diusung PAN di Pilkada Sleman.

Ahmad Mumtaz Rais tengah harap-harap cemas terkait SK yang bakal diterbitkan DPP PAN soal siapa jago dari partai berlambang matahari terbit itu untuk maju ke Pilkada Sleman 2020.

Advertisement

Sebelumnya, ia mengungkapkan bahwa sudah mendapat rekomendasi dari PAN untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Sleman 2020.

Ia menyebut rekomendasi yang muncul dari DPP PAN itu adalah miniatur atau etalase Surat Keputusan.

Ia menjelaskan, seharusnya setelah muncul rekomendasi awal, maka tidak lama akan muncul rekomendasi kedua dari calon lain di internal partai. Tapi rentang waktunya tidak terlalu lama.

"Kalau rentang waktunya segini lama, kok rasa-rasanya akan mengerucut di satu nama. Rasa-rasanya ya," ujarnya, kala dijumpai wartawan, Selasa (7/1/2020).

Kendati demikian, Mumtaz mengaku belajar dari Pilkada Sulawesi Tengah, di sana Sigit Purnomo (Pasha Ungu) mendapat rekomendasi dari PAN. Namun tidak selang lama, muncul nama lain yang menunjukkan bahwa ada dua rekomendasi dari PAN. Hal itu menggambarkan ada dua calon kuat di internal PAN.

"Tapi ini kan saya tunggu segini lama enggak keluar juga ni [rekomendasi nama lain]. Jangan-jangan hanya mengerucut di satu nama," ucapnya.

Mumtaz menyebut, tidak menutup kemungkinan, dalam Pilkada muncul lebih dari satu nama yang mendapat surat rekomendasi. Namun kondisi itu jarang terjadi.

"Karena rekomendasi adalah miniatur atau etalase sebuah SK. Biasanya tidak jauh beda dengan surat rekom," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement