Adu Banteng dengan Mobil, Perempuan 21 Tahun Asal Kokap Tewas

Ilustrasi tabrakan. - Antara
08 Januari 2020 15:37 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KOKAP - Seorang pengendara sepeda motor tewas seusai terlibat kecelakaan 'adu banteng' dengan sebuah mobil di jalan Ki Josuto, Dusun Ngulakan, Desa Hargorejo, Kapanewon Kokap, Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar mengungkapkan kronologi kecelakaan bermula dari motor Honda Vario bernomor polisi AB 5130 SL yang dikendarai Tri Wahyuni, 21, warga Dusun Tangkisan III, Desa Hargomulyo, Kokap, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Diduga kurang konsentrasi, sepeda motor tersebut menabrak Mobil Avanza bernomor polisi AA 9255 SB yang melaju dari arah berlawanan. Mobil itu disopiri Bartholomeus Ratsyanto, 65, warga Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

"Dugaan sementara karena kurang konsentrasi," kata Agus kepada wartawan, Rabu (8/1/2020) siang.

Kerasnya benturan membuat Tri Wahyuni terpental ke area persawahan yang berada tepat pinggir jalan. Warga sekitar yang melihat kejadian itu lantas melapor ke PMI dan kepolisian setempat. Tri kemudian dibawa ke RSUD Wates. Namun belakangan Tri dinyatakan meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

"Dari hasil pemeriksaan tim dokter RSUD Wates korban mengalami pendarahan di hidung, mulut, patah kaki kanan dan betis," ujarnya.