Advertisement

Soal Agenda Budaya 2020, Disbud DIY: Jumlahnya Tak Hanya 414 Kegiatan, Masih Bisa Terus Bertambah

Sunartono
Jum'at, 10 Januari 2020 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Soal Agenda Budaya 2020, Disbud DIY: Jumlahnya Tak Hanya 414 Kegiatan, Masih Bisa Terus Bertambah Gubernur DIY Sri Sultan HB X (tengah) dan sejumlah pejabat Forkompimda DIY mencabut gunungan sebagai penanda diluncurkannya Agenda Budaya 2020 di Grand Inna Malioboro, Jogja, Jumat (10/1/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 414 agenda seni budaya bakal digelar di seluruh DIY sepanjang tahun ini. Ratusan agenda itu terangkum dalam Agenda Budaya DIY 2020 yang resmi diluncurkan, Jumat (9/1/2020). Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY mengakui jumlah itu masih bisa terus bertambah.

Kepala Disbud DIY Aris Eko Nugroho sepakat bahwa melalui kegiatan seni budaya, diharapkan ada transformasi budaya menjadi peradaban manusia Jogja. Sehingga pihaknya tidak sekedar menampilkan hiburan tetapi juga tata nilai luhur akan mewarnai seluruh agenda.

Advertisement

"Ini kami mencari format yang tepat agar bisa menjawab itu semua, tentu tidak bisa kami sendiri dan akan melibatkan OPD [organisasi pemerintah daerah] lain, misalnya soal bagaimana budaya berlalu lintas tentu kami minta bantuan Dinas Perhubungan," ucapnya.

Dia menambahkan, dari jumlah 414 agenda yang diluncurkan itu, belum seluruhnya tercantum karena masih perlu dilengkapi dengan agenda budaya lainnya yang belum dimasukkan. "Setiap bulan akan kami update informasi berkaitan dengan agenda seni budaya. Ini melibatkan ratusan komunitas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement