Advertisement

Dijanjikan Dibuka Januari, Underpass YIA Hingga Kini tak Kunjung Beroperasi

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 10 Januari 2020 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Dijanjikan Dibuka Januari, Underpass YIA Hingga Kini tak Kunjung Beroperasi Kondisi ujung Underpass YIA di sisi barat tepatnya di Desa Palihan, Kecamatan Temon, seperti terlihat Selasa (10/12/2019). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Jadwal pengoperasian jalan jalur bawah tanah atau umum disebut underpass di kawasan Yogyakarta International Airport (YIA) Kecamatan Temon, masih belum jelas.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Moeljono, sebelumnya telah menyebut, underpass sepanjang 1,4 km itu kemungkinan sudah dibuka pada Januari 2020. Namun sampai hari ini belum diketahui kapan pastinya jalur tersebut bakal dioperasikan.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kulonprogo L. Bowo Pristiyanto saat ditanya perihal itu mengatakan masih menunggu koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Adapun pada Jumat (10/1/2020), Bowo mengungkapkan ada forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat provinsi.

"Tadi baru ada forum LLAJ tingkat provinsi, tapi saya belum dapat informasi lebih lanjut tentang pembahasannya seperti apa," kata Bowo kepada Harian Jogja, Jumat sore.

Sebelumnya Bowo menyampaikan, jika underpass akan dioperasikan, Dinas Perhubungan DIY pasti akan berkoordinasi dengan jawatannya. Dilanjutkan sosialisasi ke Forum Lalu Lintas Kulonprogo dan warga sekitar underpass. "Karena di situ in out nya krusial, meski desain sudah bagus dan menurut saya sudah aman, tapi ketika keluar kan ada tikungan, jadi perlu ada sosialisasi keamanan," ujarnya awal bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement