Baru Mau Dibawa ke RSJ, Warga Nanggulan Keburu Gantung Diri

Ilustrasi. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
14 Januari 2020 00:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Ari Iswanto, 29, ditemukan tewas gantung diri di ruang tamu rumahnya di Dusun Dukuh, Desa Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Senin (13/1/2020).

Kepala Polsek Nanggulan, Kompol Sudarsono mengatakan peristiwa ini pertama kali diketahui oleh istri Ari, Anisa, 28, sekitar pukul 10.30 WIB. Sang istri lantas memberitahukan hal itu kepada warga sekitar, dilanjutkan laporan pihak-pihak terkait termasuk Polsek Nanggulan dan Polres Kulonprogo.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dari Puskesmas Nanggulan dan tim Inafis Polres Kulonprogo, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," kata Sudarsono, Senin sore.

Dikatakan Sudarsono, berdasarkan penuturan Anisa, Ari memiliki riwayat depresi. Penyakit kejiwaan itu sudah diderita Ari cukup lama. "Dan rencana dari pihak keluarga akan mengupayakan penyembuhan ke RS Jiwa Purinirmala Yogjakarta. Namun kedahuluan korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," ujar Sudarsono.

Sudarsono mengatakan jasad Ari telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan sesuai dengan kepercayaan. Pihak keluarga lanjutnya sudah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah.