Ketua DPW PAN DIY: Saya Belum Terima Satupun Laporan Masuknya Nama Kader PAN

Ilustrasi Pilkada
16 Januari 2020 18:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Meski diklaim telah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN, namun hingga kini nama putra Amien Rais, Mumtaz Rais Wiryosudarmo belum juga mendapatkan lampu hijau dari DPW PAN DIY.

Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin mengaku belum mendapatkan laporan mengenai masuknya nama kader PAN yakni Mumtaz Rais Wiryosudarmo sebagai bakal calon kontestan Pilkada Sleman 2020. Dia mengaku rekomendasi dari DPW hanya akan diberikan berdasarkan rekomendasi dari DPD PAN Sleman.

Seperti diketahui, selama ini ada dua nama yang santer berebut rekomendasi dari DPD PAN Sleman. Selain Mumtaz Rais Wiryosudarmo, belakangan menyusul nama anggota DPRD DIY Sadar Narimo.

"Tugas kami hanya memberikan rekomendasi, kalau keduanya kami anggap pantas diberikan rekomendasi ya dua nama itu bisa jadi kami rekomendasi, nanti tetap DPP yang memutuskan," ujar Nazaruddin kepada Harianjogja,com, Kamis (16/1/2020).

Sebaliknya, Mumtaz Rais Wiryosudarmo justru mengklaim ada dua nama yang kini sudah masuk DPW PAN DIY, yakni namanya sendiri dan Sadar Narimo. "Pada 14 Januari, dua nama baru sampai DPW [PAN DIY], cuma dua nama, saya dan Pak Sadar Narimo," kata dia.

Mumtaz mengaku bahwa dia dan juga beberapa partai politik lain yang sudah ia ajak berkomunikasi hingga kini memang masih menunggu keputusan dari DPP PAN. Jika nantinya sudah ada keputusan dari DPP PAN, maka dia pun bisa memilih koalisi.

"Soal perkembangan pilkada, kami masih menunggu keputusan DPP sebagai petunjuk akan berkoalisi dengan partai yang mana. Saya dengar dari beberapa sumber baru Bu Sri Muslimatun [Wabup Sleman] yang masih santer [sebagai bakal calon peserta pilkada]. Dari PDI Perjuangan, Pak Hardo Kiswoyo malah," ujar dia.

Dia juga mengklaim telah berkomunikasi dengan PKB. "Kalau di PKB berdasarkan penjaringan internal ada dua nama yakni Agus Kholik dan salah satu ketua ormas Islam di Sleman, saya juga sudah bertemu dengan Agus Kholik," ucap dia.