Satpam di Gunungkidul Santuni Warga Kurang Mampu

Bakti sosial dengan membagikan paket bantuan sembako kepada warga miskin di Kecamatan Playen, Rabu (15/1/2019) - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
16 Januari 2020 23:07 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Belasan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di bawah naungan Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) Gunungkidul menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bantuan sembako kepada warga miskin di Kecamatan Playen, Wonosari, Semin dan Karangmojo, Rabu (15/1/2019).Bantuan sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, susu, kopi hingga perlengkapan mandi.

Salah seorang penerima bantuan, Siti Maryam, 50, warga Dusun Sayangan, Desa Bandung, Kecamatan Playen, mengaku senang dan bersyukur memperoleh bantuan. Awalnya dia mengaku kaget saat belasan anggota satpam datang ke rumahnya. Setelah dijelaskan jika dirinya mendapatkan bantuan, Siti mengaku lega dan senang. "Semoga bantuan ini membawa berkah," kata Maryam kepada Harian Jogja.

Ketua APSI Gunungkidul, Dasuki, menyatakan pembagian sembako yang dilakukan merupakan wujud kepedulian sekaligus upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Tak hanya itu, beberapa keluarga dari anggota satpam juga mendapatkan bantuan serupa. "Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kami dalam membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan," kata Dasuki.