Advertisement

Satpam di Gunungkidul Santuni Warga Kurang Mampu

Muhammad Nadhir Attamimi
Kamis, 16 Januari 2020 - 23:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Satpam di Gunungkidul Santuni Warga Kurang Mampu Bakti sosial dengan membagikan paket bantuan sembako kepada warga miskin di Kecamatan Playen, Rabu (15/1/2019) - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Belasan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di bawah naungan Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) Gunungkidul menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bantuan sembako kepada warga miskin di Kecamatan Playen, Wonosari, Semin dan Karangmojo, Rabu (15/1/2019).Bantuan sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, susu, kopi hingga perlengkapan mandi.

Salah seorang penerima bantuan, Siti Maryam, 50, warga Dusun Sayangan, Desa Bandung, Kecamatan Playen, mengaku senang dan bersyukur memperoleh bantuan. Awalnya dia mengaku kaget saat belasan anggota satpam datang ke rumahnya. Setelah dijelaskan jika dirinya mendapatkan bantuan, Siti mengaku lega dan senang. "Semoga bantuan ini membawa berkah," kata Maryam kepada Harian Jogja.

Advertisement

Ketua APSI Gunungkidul, Dasuki, menyatakan pembagian sembako yang dilakukan merupakan wujud kepedulian sekaligus upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Tak hanya itu, beberapa keluarga dari anggota satpam juga mendapatkan bantuan serupa. "Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kami dalam membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan," kata Dasuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement