HARIAN JOGJA HARI INI: Komersialisasi PBTY Ancam Budaya Tionghoa

Harian Jogja edisi Senin (20/1 - 2020)
20 Januari 2020 08:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Komersialisasi PBTY Ancam Budaya Tionghoa
JOGJA- Masuknya unsur-unsur komersial ke dalam Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) yang digelar setiap tahun, menjadi ancaman terhadap budaya Tionghoa.

Maret, Dana Nasabah Jiwasraya Mulai Dicicil
JAKARTA- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjamin klaim asuransi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) dan PT JIwasraya bisa dibayarkan. Bahkan, dana gagal bayar nasabah di PT Jiwasraya bakal dicicil mulai awal Maret.

Evaluasi Dana Desa
JAKARTA- Pemerintah perlu mengevaluasi efektivitas dana desa menyusul masih tingginya disparitas kemiskinan antara masyarakat di perkotaan dan perdesaan.

Muncul 17 Kasus Baru di China
BEIJING- Pemerintah Tiongkok pada MInggu (19/1) menyatakan ada 17 pasien baru kasus infeksi coronavirus jenis baru.

Darurat Striker Anyar
NEWCASTLE- Penyakit kambuhan Chelsea kembali menyerang saat mereka melawat ke markas New Castle United di Saint James Park, Minggu (19/1) dini hari WIB.

Jalan Rusak Berat Capai 45,10 Km
SLEMAN- Dari 699,50 kilometer (km) panjang jalan kabupaten hanya 45,10 km yang dinilai rusak. Tahun ini, Pemkab Sleman hanya bisa membangun jalan baru 25 km hingga 30 km.

Honor PPK Tak Berubah
SLEMAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman memastikan honor diterima panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pilkada Sleman 2020, nilainya sama dengan ketika Pemilu 2019 lalu.

Ilegal, 16 Baliho Pemkab Belum Ditindak
BANTUL- Kendati 16 baliho milik Pemkab Bantul dipastikan tak berizin, namun hingga kini petugas bewenang belum mengambil tindakan.

Tiga Warga Tolak Ganti Rugi
TANJUNGSARI- Pembebasan lahan untuk penataan kawasan Pantai Baron di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, tak berjalan lancar. Pasalnya, dari lima warga pemilik lahan terdampak ada tiga orang yang menolak nilai ganti rugi. Meski demikian, penolakan ini tidak menghalangi proses penataan yang rencananya dimulai tahun ini.

Sudah Dilarang, Anak-Anak Tetap Renang
TEMON- ANak-anak mengabaikal larangan renang di underpass Kulur yang terletak di dekat Pasar Cikli, Desa Kulur, Kepanewon Temon yang selalu banjir di musim penghujan.

Bank Daerah Mulai Bergairah
JAKARTA- Bank Pembangunan Daerah (BPD) mencetak kinerja fungsi intermediasi yang cukup baik di tengah perlambatan penyaluran kredit industri yang hanya tumbuh 6,08% pada 2019.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.