Golkar Buka Penjaringan Calon Bupati

Pilkada 2020 - Ilustrasi
20 Januari 2020 22:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bantul segera membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 dalam Pilkada 2020. Penjaringan dilakukan untuk mencari sosok bakal calon yang seius ingin membangun Bantul.

Proses penjaringan rencananya dibuka selama sepekan mulai akhir bulan ini. “Sekarang kami baru selesai membentuk tim penjaringannya. Sementara proses penjaringannya akhir bulan,” kata Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi, Minggu (19/1/2020).

Paidi mengatakan proses penjaringan terbuka bagi siapapun yang ingin menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul dan ingin didukung Golkar. Sejauh ini, Paidi mengklaim sejumlah tokoh yang santer beredar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati siap untuk mendaftar dalam penjaringan tersebut.

Mereka adalah Suharsono, Abdul Halim Muslih, Totok Sudarto, Dewata Eka Putra, Setiya, Mahmud Ardi Widanto, Nur Rakhmat, Agus Santoso, dan Kusila. “Mereka sudah berkomunikasi dengan kami. Mereka akan ikut mendaftar,” kata Paidi.

Nantinya lima dari bakal calon yang mendaftar akan diserahkan ke DPP Golkar untuk diberikan rekomendasi.

Lebih lanjut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul ini tidak ada syarat dan mahar politik dalam penjaringan yang digelar. Ia memastikan syarat utama bakal calon yang ingin diusung Golkar adalah keseriusan dan siap menang.

Dia juga mengonfirmasi sampai saat ini partai politik berlambang pohon beringin tersebut belum memutuskan untuk mendukung siapa dan berkoalisi dengan partai lainnya. Sejauh ini Paidi merasa peta politik pilkada Bantul 2020 masih cair dan bisa berubah.