Hendak Menyalip, Nissan Livina Malah Adu Banteng KIA Picanto

Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan 'adu banteng' di Tanjakan Alas Kembang Jl Panggang-Imogiri Km 02, Desa Giriharjo, Panggang pada Minggu (19/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. - Ist/Polsek Panggang
20 Januari 2020 11:57 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Dua buah kendaraan roda empat terlibat kecelakaan 'adu banteng' di Tanjakan Alas Kembang Jl Panggang-Imogiri Km 02, Desa Giriharjo, Panggang pada Minggu (19/1/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Diduga menyalip di marka garis lurus, mobil jenis Nissan Livina bernopol W 1167 MK gagal hingga bertabrakan dengan mobil dari arah berlawanan.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman mengungkapkan kronologi kejadian 'adu banteng' yang membuat dua kendaraan tersebut ringsek bagian kap depan. Saat itu, mobil Nissan Livina yang dikemudikan oleh Asep Setiawan, 23, warga Jombang, Jawa Timur melaju dari arah Imogiri menuju arah Panggang.

"Sesampainya di TKP, kendaraan tersebut hendak mendahului sepeda motor di depannya dengan melewati marka garis lurus jalan," kata Mujiman, Senin (19/1/2020).

Namun, di saat yang besamaan datang dari arah berlawanan melaju mobil jenis Kia Picanto bernopol AB 1025 KG yang dikemudikan oleh Slamet Ansori, 43, warga Desa Jetis, Bantul, melaju daru arah Panggang menuju arah Imogiri di jalurnya.

"Saat itu terjadilah kecelakaan lalu lintas dengan tabrakan kedua mobil tersebut di lokasi tanjakan Alas Kembang bekas gilingan batu," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Mujiman, penumpang dari kendaraan Nissan Livina mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Panggang II Desa Girisekar. Sedangkan penumpang Kia Picanto mengalami luka benturan di kepala. Karena luka cukup serius, korban lantas dilarikan ke rumah sakit.

"Usai mendapatkan perawatan di Puskesmas Panggang II kemudian dirujuk ke RS Nur Hidayah Bantul," ujarnya.

Saat ini, kedua kendaraan telah diamankan di Mapolsek Panggang. Kasus ini kemudian diserahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.