Advertisement

Tunggu Kades Lama Purnatugas, Kades Tegalrejo Dilantik Kamis

David Kurniawan
Rabu, 22 Januari 2020 - 23:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tunggu Kades Lama Purnatugas, Kades Tegalrejo Dilantik Kamis Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul, Badingah, direncanakan melantik Kepala Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kamis (23/1/2020). Meski pelaksanaan pemilihan dilakukan serentak di 56 desa, pelantikan di Tegalrejo tidak dilakukan bersama-sama karena pelantikan disesuaikan dengan masa berakhirnya jabatan kades lama.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perlindungan Perempuan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3AKBPMD) Gunungkidul, Muhammad Farkhan, mengatakan pelantikan kades terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 dilaksanakan 31 Desember 2019. Untuk Tegalrejo, pelantikan digelar terpisah karena masa jabatan kades lama baru berakhir Kamis.

Advertisement

Menurut dia, pelantikan kades terpilih digelar di Balai Desa Tegalrejo. Tim dari Pemkab bersama dengan pemerintah desa sudah berkoordinasi untuk kelancaran pelantikan. Farkhan berharap pelantikan kades Tegalrejo ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun. “Yang terpenting kades terpilih juga bisa membawa kemajuan desa yang lebih baik lagi,” katanya. Pilkades di Desa Tegalrejo diikuti oleh lima calon. Dalam pemilihan, calon petahana, Sugiman, kalah dan harus menyerahkan jabatan ke calon lainnya yakni Suparman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement