Advertisement

Fraksi Gerindra Dorong Danang Wicaksana Sulistya Maju dalam Pilkada

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 27 Januari 2020 - 23:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Fraksi Gerindra Dorong Danang Wicaksana Sulistya Maju dalam Pilkada

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Fraksi partai Gerindra Sleman mendorong Danang Wicaksana Sulistya maju dalam kontestasi Pilkada Sleman 2020. Pasalnya, berdasarkan hasil penjaringan aspirasi yang dilakukan oleh internal partai, nama Danang Wicaksana Sulistya banyak disuarakan oleh konstituen Gerindra Sleman untuk maju menjadi bakal calon (Bacalon) kepala daerah dalam Pilkada Sleman.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sleman Muhammad Arif Priyosusanto mengatakan munculnya nama Danang Wicaksana Sulistya berdasarkan hasil aspirasi yang disampaikan oleh konstituen Gerindra di Sleman.

Advertisement

"Kami fraksi partai Gerindra Sleman mendorong mas Danang Wicaksana Sulistya untuk maju, tugas kami sebagai anggota DPRD itu kan menjaring aspirasi, ketika dilakukan penjaringan aspirasi, konstituen Gerindra ingin agar ada kader internal dari partai Gerindra yang maju," ujar Arif, Senin (27/1/2020).

Arif tak menampik jika ia dan jawatannya sudah menyodorkan beberapa nama ke konstituen. Alhasil, nama yang mencuat adalah nama Danang Wicaksana Sulistya. Pemilihan nama Danang dinilainya menjadi sebuah langkah strategis karena sebelumnya Danang juga pernah ikut dalam Pilkada Sleman 2015 lalu.

"Dia [Danang] juga sudah membuktikan rekam jejaknya dengan mengikuti kontestasi Pilkada 2015 lalu, dengan popularitas cukup tinggi, dan itu merupakan modal yang cukup untuk maju dalam Pilkada tahun ini," terangnya.

Dalam kurun waktu empat bulan selama Pilkada Sleman 2015 lalu, Danang berhasil meraup suara 23%. Hal tersebut dinilai cukup untuk maju dan menjadi bekal dalam Pilkada tahun ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman Sukaptana mengatakan jika ia akan mendorong keputusan para fraksi.

DPC Gerindra sudah melakukan penjaringan nama untuk Pilkada Sleman. Nama-nama yang sudah mengembalikan berkas ke DPC antara lain, Danang Wicaksana Sulistya, Sri Muslimatun, Sukaptana, Amin Purnomo, dan Najib Ali Gisymar.

"Sedangkan, untuk keempat nama yang sudah masuk posisinya sudah masuk ke sekretariat DPC, namun seleksi belum diadakan yang rencananya akan dilaksanakan pada di akhir bulan Februari," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement