Fraksi Gerindra Dorong Danang Wicaksana Sulistya Maju dalam Pilkada

27 Januari 2020 23:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Fraksi partai Gerindra Sleman mendorong Danang Wicaksana Sulistya maju dalam kontestasi Pilkada Sleman 2020. Pasalnya, berdasarkan hasil penjaringan aspirasi yang dilakukan oleh internal partai, nama Danang Wicaksana Sulistya banyak disuarakan oleh konstituen Gerindra Sleman untuk maju menjadi bakal calon (Bacalon) kepala daerah dalam Pilkada Sleman.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sleman Muhammad Arif Priyosusanto mengatakan munculnya nama Danang Wicaksana Sulistya berdasarkan hasil aspirasi yang disampaikan oleh konstituen Gerindra di Sleman.

"Kami fraksi partai Gerindra Sleman mendorong mas Danang Wicaksana Sulistya untuk maju, tugas kami sebagai anggota DPRD itu kan menjaring aspirasi, ketika dilakukan penjaringan aspirasi, konstituen Gerindra ingin agar ada kader internal dari partai Gerindra yang maju," ujar Arif, Senin (27/1/2020).

Arif tak menampik jika ia dan jawatannya sudah menyodorkan beberapa nama ke konstituen. Alhasil, nama yang mencuat adalah nama Danang Wicaksana Sulistya. Pemilihan nama Danang dinilainya menjadi sebuah langkah strategis karena sebelumnya Danang juga pernah ikut dalam Pilkada Sleman 2015 lalu.

"Dia [Danang] juga sudah membuktikan rekam jejaknya dengan mengikuti kontestasi Pilkada 2015 lalu, dengan popularitas cukup tinggi, dan itu merupakan modal yang cukup untuk maju dalam Pilkada tahun ini," terangnya.

Dalam kurun waktu empat bulan selama Pilkada Sleman 2015 lalu, Danang berhasil meraup suara 23%. Hal tersebut dinilai cukup untuk maju dan menjadi bekal dalam Pilkada tahun ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman Sukaptana mengatakan jika ia akan mendorong keputusan para fraksi.

DPC Gerindra sudah melakukan penjaringan nama untuk Pilkada Sleman. Nama-nama yang sudah mengembalikan berkas ke DPC antara lain, Danang Wicaksana Sulistya, Sri Muslimatun, Sukaptana, Amin Purnomo, dan Najib Ali Gisymar.

"Sedangkan, untuk keempat nama yang sudah masuk posisinya sudah masuk ke sekretariat DPC, namun seleksi belum diadakan yang rencananya akan dilaksanakan pada di akhir bulan Februari," terangnya.