Advertisement

Jokowi Bagi-bagi Kaus di Bantul

Newswire
Jum'at, 31 Januari 2020 - 05:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Bagi-bagi Kaus di Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi akad nikah anggota DPR Fraksi PKB Alamudin Dimyati Rois dengan Aslikh Rina Ulyaddin di Bantul, Kamis (30/1/2002).

Alamudin Dimyati Rois adalah putra pengasuh Ponpes Al Fadlu Wal Fadhillah, Kaliwungu, Kendal, yang juga menjabat Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Dimyati Rois.

Advertisement

Seusai acara pernikahan di Dusun Giriloyo, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, itu, Jokowi kemudian meninggalkan lokasi dan bertolak ke Gedung Agung, Jogja. Jokowi sempat membagikan sejumlah kaus dan buku kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi pernikahan.

Pantauan detikcom, Jokowi tampak keluar dari lokasi acara pernikahan sekitar pukul 21.00 WIB. Ketika Jokowi berjalan ke luar lokasi, banyak warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Dengan sabar Jokowi pun melayani permintaan masyarakat. Tak hanya permintaan tersebut, sebelum masuk mobil, Jokowi sempat membagi-bagikan sejumlah buku kepada warga.

Jokowi juga membagikan sejumlah kaus berwarna hitam bergambar tipografi yang membentuk wajahnya. Dengan antusias, warga pun berebut untuk mendapatkan kaus tersebut.

Salah satu warga yang mendapat kaus dari Jokowi, Santosa, 40, mengaku tidak menyangka mendapat kaus yang diberikan langsung oleh Jokowi. Warga Bantul ini mendapatkan kaus saat mobil yang ditumpangi Jokowi melintas di depannya.

"Tadi pas Pak Jokowi lewat saya bilang 'kaus, Pak Jokowi', eh ternyata langsung diberi dari dalam mobil ke saya. Jadi sangat tidak menyangka saja saya bisa dapat kaus dan diberi langsung Pak Jokowi," katanya, Kamis (30/1/2020).

Karena memiliki kesan tersendiri, Santosa mengaku akan menyimpan kaus tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai kenang-kenangan yang tidak terlupakan.

"Ya rencananya kausnya mau saya simpan ini, kan dikasih langsung sama Pak Jokowi," ujar Santosa.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menghadiri pernikahan Alamudin Dimyati Rois dan Aslikh Rina Ulyaddin, bersama Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cak Imin menjelaskan Jokowi datang untuk menghadiri pernikahan sekaligus menjadi saksi akad nikah. Menurutnya, prosesi akad nikah berjalan dengan lancar.

"[Kedatangan Jokowi] menjadi saksi [akad nikah] Gus Alam, dan alhamdulillah lancar," kata Cak Imin kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement