Advertisement

Siang Bolong, Rumah Warga Kalipetir Kidul Dibobol Maling

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 31 Januari 2020 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Siang Bolong, Rumah Warga Kalipetir Kidul Dibobol Maling ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sebuah rumah di RT 30 RW 15, Dusun Kalipetir Kidul, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, dibobol maling, Kamis (30/1/2020). Peristiwa itu terjadi saat penghuni rumah tengah pergi bekerja.

Pemilik rumah, Engki Rusimayah, 51, mengatakan baru tahu rumahnya disatroni maling ketika pulang kerja sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika masuk ke dalam rumah, perempuan yang saban hari berjualan makanan di kantin sekolah itu mendapati sebuah palu tergeletak di ruang makan.

Advertisement

Karena curiga, Engki lantas mengecek sejumlah ruangan meliputi dapur dan dua kamar tidur. Ibu satu anak ini mendapati pintu dapur yang menghubungkan rumah dengan halaman belakang telah terbuka. Selain itu terdapat kerusakan di bagian slot kunci pintu tersebut.

"Sementara di kamar tidur kondisinya berantakan, pas dicek lagi uang Rp300.000 yang disimpan suami saya di dompet dan ditaruh di atas lemari juga sudah tidak ada," ujar ibu satu anak ini saat ditemui awak media, Kamis siang.

Engki mengatakan saat kejadian rumahnya memang dalam keadaan kosong. Dia dan suaminya pergi bekerja, sementara sang anak sekolah. "Kemungkinan ini dibobol jam 10.00 WIB, soalnya saya jam 09.00 WIB, saya baru aja berangkat [berjualan]," ujarnya.

Sebelum aksi pencurian itu terjadi, warga sekitar mengaku melihat gerak-gerik mencurigakan dari dua orang pria. Kedua orang tersebut diketahui mengenakan jaket hitam dan tas selempang warna coklat.

"Saya sempet lihat tadi ada dua pria, boncengan pake motor laki-laki, trus berhenti di halaman depan rumah [rumah korban], yang satu duduk di atas motor, tapi satunya lagi gak tau. Saya pikir bank harian, jadi gak ada curiga saat itu," ungkap Nuryani, 45, salau satu tetangga korban.

Adapun untuk saat ini kasus tersebut telah ditangani jajaran Polsek Pengasih. Dari informasi yang diperoleh Harian Jogja, pihak kepolisian telah melakukan olah TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement