Advertisement

22 Finalis Terpilih untuk Koko Cici Jogja 2020

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 01 Februari 2020 - 04:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
22 Finalis Terpilih untuk Koko Cici Jogja 2020 Finalis pemilihan duta wisata dan budaya Tionghoa, Koko Cici Jogja 2019 berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja (empat kiri), Rabu (13/2). /Ist. - Koko Cici Jogja 2019

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemilihan Koko Cici Jogja 2020 telah melewati masa pemilihan finalis. Sebanyak 22 finalis terpilih untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Untuk pemilihan sampai saat ini Koko Cici Jogja sudah selesai melakukan audisi dan sudah terpilih 22 finalis Koko Cici Jogja 2020. Pada 23 Januari lalu juga seluruh finalis telah photoshoot,” ujar Koko Jogja 2019, Yohanes Novandi Setiawan, Rabu (29/1).

Advertisement

Pada tahap pemilihan finalis, kata Novan, peserta melalui tahap interview lalu talent show saat audisi. Setelah ini peserta akan menjalani karantina dari Sabtu (1/2)–Rabu (5/2) di Top Hotel Malioboro, lalu pada Kamis (6/2) akan ada talent show di Sleman City Hall dan Jumat (7/2) adalah malam grand final pemilihan Koko Cici Jogja 2020 yang akan diselenggarakan di panggung utama Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY).

“Harapan kami Koko Cici Jogja 2020 nantinya dapat melestarikan budaya Tionghoa yang ada di Jogja serta dapat meberikan kontribusi untuk masyarakat secara nyata sesuai dengan tema pemilihan Koko Cici Jogja 2020 yaitu Aksi Muda Mudi Menuju Indonesia Maju,” katanya.

Ia melihat tantangan saat ini adalah mulai memudarnya budaya Tionghoa di kalangan anak muda, juga maraknya perkembangan teknologi membuat anak muda mulai perlahan melupakan budaya yang ada.

Sebelumnya diketahui juga peserta Koko Cici Jogja diberikan tambahan wawasan dengan berbagai materi yang diberikan saat tahapan Chinese Culture Fest (CCF), di Perkumpulan Budi abadi Jalan Bintaran Wetan Nomor 19, Gunungketur, Pakualaman, Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement