Advertisement

2 Sepeda Motor Hangus Saat Si Jago Merah Lahap Rumah Lansia di Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 01 Februari 2020 - 17:47 WIB
Nina Atmasari
2 Sepeda Motor Hangus Saat Si Jago Merah Lahap Rumah Lansia di Kulonprogo Kondisi bangunan rumah di Dusun Jamboran, Kalurahan Janten, Kapanewon Temon pasca terbakar, Sabtu (1/1/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Jamboran, Kalurahan Janten, Kapanewon Temon, Sabtu (1/2/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Pemilik rumah Kasan Muhtam, 84, menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Muhtam yang baru selesai menunaikan salat dhuhur, dikagetkan dengan suara gemuruh seperti benda terbakar dari salah satu ruangan. Saat dicek ternyata benar, suara itu bersumber dari api yang tengah melalap perabotan rumahnya.

Advertisement

"Saya langsung keluar dan teriak minta tolong," ujarnya di lokasi kejadian, Sabtu siang.

Warga sekitar yang mendengar teriakan itu lantas berdatangan dan melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Tak berselang datang masing-masing satu unit mobil pemadam kebakaran, mobil PMI dan satu tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonpogo, serta personil dari unsur TNI dan polri. Kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun berdasarkan keterangan Petugas Pemadam Kebakaran Kulonpogo, Tugiyanto dugaan sementara kebakaran disebabkan karena korsleting listrik.

Adapun total kerugian akibat peristiwa ini berkisar Rp50 juta yang terdiri dari kerusakan bangunan, hangusnya dua sepeda motor dan sebuah mesin diesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement