Hindari Pemotor yang Jatuh, Daihatsu Sigra Tabrak Pohon Bambu

Mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Imam Santoso saat terperosok dan menabrak pohon bambu. - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
04 Februari 2020 14:57 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, PATUK - Nasib nahas dialami pengemudi mobil jenis Daihatsu Sigra bernomor polisi AB 1780 W bernama Imam Santoso,18, Selasa (4/2/2020) pukul 08.15 WIB. Niat hati ingin menghindari pemotor yang terjatuh, malah kendaraannya sendiri yang terperosok ke sisi jalan dan menabrak pohon bambu.

Peristiwa yang terjadi di tikungan tajam di Jalan Wonosari, Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul itu mengakibatkan mobil berwarna merah miliknya  ringsek di bagian kap depan. Sedangkan sepeda motor jenis Honda CBR bernomor polisi H 3052 LS yang dikendarai oleh Ilham Ramadan, 19, bersama seorang temannya, mengalami rusak di bagian depan usai terjatuh dan masuk di jalur berlawanan.

"Kejadiaannya bermula saat pengendara motor itu terjatuh dan masuk diarah berlawanan, tiba-tiba mobil itu datang dari arah berlawanan dan berusaha menghindar tapi langsung menabrak bambu," ujar salah seorang saksi mata yang enggan disebutkan identitasnya.

Ilham mengungkapkan dirinya baru dua kali melintasi jalan di Kecamatan Patuk. Hal itu membuat dirinya tak cukup mengetahui dan menguasai kondisi medan. "Saat terjatuh, tiba-tiba ada mobil dari arah berlawanan, untuk mobilnya cepat menghindar," kata dia.

Petugas dari Lantas Polsek Patuk, Aipda Guntur tak menampik banyak yang mengalami kecelakaan di wilayah tersebut, terlebih pengendara yang belum menguasai medan. "Memang biasa banyak yang tidak mengerti medan disini makannya terjadi kecelakaan," paparnya.