HARIAN JOGJA HARI INI: Jogja Kehilangan Turis China

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
04 Februari 2020 11:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jogja Kehilangan Turis China
JOGJA - Pariwisata di DIY bakal terpengaruh oleh kebijakan Pemerintah yang menutup penerbangan dari Iran dan ke Tiongkok muai Rabu (5/2/2020).

Pelajar di Natuna Tak Jadi Libur Dua Pekan
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mencabut surat edaran tentang sekolah untuk meliburkan siswa karena ada karantina warga negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, Tiongkok, di Kabupaten Natuna.

China dan India Bikin Bumi Lebih Maju
Kabar baik datang dari NASA. Lembaga antariksa asal Amerika itu menemukan, Bumi kini lebih hijau dibandingkan 20 tahun lalu. Sebagian besar hijaunya Bumi disebabkan karena peran China dan India. Kerusakan alam akibat deforestasi (penebangan hutan) yang terjadi di dua negara itu ternyata juga menyebabkan perbaikan masif penghijauan selama beberapa dekade.

Oplosan Obat Flu dan HIV Dinilai Berhasil
BANGKOK - Koktail atau campuran obat flu dengan obat HIV diyakini berhasil mengobati kasus virus Corona baru yang lebih parah.

Sudahlah...
LONDON - "Ya [Liverpool sudah jadi juara liga]. Mereka unggul sangat jauh, tak terkalahkan dan punya banyak poin,"

Latihan Perdana Tanpa Seto
BANTUL - Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro absen dalam latihan perdana skuat Laskar Mataram di Lapangan Tamanan, Bantul, Senin (3/2/2020). Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut absen hingga Rabu (6/2/2020) karena harus mengikuti penyegaran pelatih di Jakarta.

Ribuan Warga Terdepak dari PKH
SLEMAN - Dinas Sosial (Dinsos) Sleman mencatat jumlah penerima program keluarga harapan (PKH) 2020 sebanyak 43.597 KK. Jumlah tersebut berkurang drastis sebesar 6.203 KK jika dibandingkan jumlah penerima PKH pada 2019 yang mencapai 49.800 KK.

Belum Berizin, Kos Eksklusif Nekat Pasang Iklan
JOGJA - Pemkot Jogja mengklaim belum ada hotel baru yang mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayah Kota Jogja sebagai imbas dari moratorium. tetapi nyatanya praktik penginapan dengan sistem harian ditengarai masih kerap terjadi dengan dalih kos eksklusif.

Masa Perbaikan Peranti Kir Molor
BANTUL - Rencana perbaikan alat uji kendaraan atau kir di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) yang direncanakan selesai 3 Februari ternyata meleset. Dewan mendesak agar Pemkab Bantul memberikan perhatian serius terhadap persoalan kir.

Belum Urus ADD, Perangkat Desa Belum Gajian
WONOSARI - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul mencatat ada 27 desa yang belum mencairkan alokasi dana desa (ADD) di 2020.

Harga Bawang Putih Tembus Rp50.000
WATES - Memasuki Februari, harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional di Kulonprogo, melambung. Kenaikan tersebut cukup signifikan, sebab dari yang semula sekitar Rp30.000 per kilogram (kg), kini tembus di atas Rp50.000 per kg.

PTS Kecil Terancam Kebijakan Nadiem
BANTUL - Kebijakan tentang kampus merdeka yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dinilai dapat mengancam eksistensi kampus di wilayah pinggiran terutama perguruan tinggi swasta (PTS) yang tak disubsidi oleh negara.

Corona "Serang" Harga Bawang Putih
JOGJA - Harga bawang putih naik cukup signifikan dalam waktu singkat. Pada pekan lalu, harga bawang putih masih di kisaran Rp29.000-Rp33.000 per kilogram (kg), tetapi pada pekan ini sudah mencapai Rp40.000. bahkan untuk harga rata-rata di tiga pasar di Jogja mencapai Rp55.000 per kg.

Menjaga Integritas dan Profesionalisme
kembali ke kampung halaman, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Parjiman akan memegang integritas dan profesionalisme untuk membantu perekonomian masyarakat semakin baik.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.