Advertisement

Presiden Singapura Akan Kunjungi Kraton Jogja dan Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sultan

Newswire
Rabu, 05 Februari 2020 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Presiden Singapura Akan Kunjungi Kraton Jogja dan Gelar Pertemuan Tertutup dengan Sultan HE Halimah Yacob - Detikcom/Andhika Akbaryansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Presiden Singapura HE Halimah Yacob berencana mengunjungi Kraton Jogja dan melakukan pertemuan tertutup Gubernur DIY,  Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X,  Rabu (5/2/2020) malam.

Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji menjelaskan Halimah dan rombongan rencananya akan tiba di Jogja sore ini. Kemudian malam harinya, Presiden Singapura dan rombongan akan mengunjungi Kraton untuk bertemu dengan Sultan.

Advertisement

"Rombongan direncanakan akan tiba di Kraton pukul 18.55 WIB, disambut oleh Gusti Mangkubumi di Keben. Selanjutnya rombongan berjalan bersama dan akan disambut Sultan HB X bersama GKR Hemas di dalam," ucapnya kepada detikcom melalui pesan singkat, Rabu (5/2/2020) siang.

Setelah bertemu Sultan, Ditya menyebut, Halimah akan melakukan pertemuan di Gedhong Jene. Pertemuan itu berlangsung secara tertutup. "Selanjutnya akan ada pertemuan tertutup antara Gubernur DIY bersama keluarga dan rombongan inti Presiden Singapura di Gedhong Jene," kata Ditya.

Tentang tujuan pertemuan tersebut, Ditya mengaku tidak tahu pasti. Namun ia menyebut Halimah berkunjung untuk menjalin silaturahmi dengan Sultan. "Tujuan pertemuan adalah silaturahmi Presiden Singapura kepada Gubernur DIY pada rangkaian kunjungan kenegaraan di Indonesia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement