Advertisement

Terseret Ombak Parangtritis, Tubuh Korban Ditemukan 1 Km dari Pantai

Ujang Hasanudin
Senin, 10 Februari 2020 - 11:37 WIB
Arief Junianto
Terseret Ombak Parangtritis, Tubuh Korban Ditemukan 1 Km dari Pantai Tim SAR Gabungan mengevakuasi tubuh Jeven Samuel di tepian Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Senin (10/2/2020). - Istimewa/SAR DIY Distrik Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Setelah melakukan pencarian sejak Minggu (9/2/2020), Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan tubuh Jeven Samuel, 20, mahasiswa salah satu kampus di Jakarta asal Pekanbaru, Riau yang hilang terseret ombak Pantai Parangtris, Kecamatan Kretek, Bantul, Sabtu (8/2/2020) malam.

Komandan SAR Parangtritis Ali Sutanto mengatakan tubuh korban ditemukan sekitar satu kilometer di tengah laut, tepatnya di sisi timur dari lokasi awal korban tenggelam. Kali pertama, korban diketahui mengambang oleh nelayan Gunungkidul dan Depok saat akan memasasang jaring ikan di tengah laut. Nelayan tersebut lantas menginformasikan pada posko SAR Parangtritis. "Tim gabungan pencarian dan penyelamatan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi jenazah korban ke daratan," kata Ali seusai proses evakuasi korban, Senin (10/2/2020).

Advertisement

Saat itu, kata dia, tim tengah bersiap melakukan operasi penyisiran dengan menggunakan perahu jongkong. Akan tetapi tak lama, ada nelayan dari Pantai Gesing, Gunungkidul dan Pantai Depok, Bantul memberitahu bahwa ada tubuh mengambang di tengah laut. “Kami pun segera mendatangi lokasi penemuan tubuh korban dan mengevakuasinya ke tepian,” ucap dia.

Setelah dievakuasi, jenazah korban diidentifikasi oleh tim Inafis dari Polres Bantul sebelum dibawa ke Rs Bhayangkara Polda DIY. Sebelum dibawa tim gabungan juga melakukan upacara penyerahan jenazah korban kepada pihak keluarga. "Dengan ditemukannya korban kedua ini, maka operasi pencarian oleh tim gabungan resmi ditutup," kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement