Hilang di Pantai Parangtris, Tubuh Mahasiswa asal Riau Ini Akhirnya Ditemukan Mengambang

Tim SAR Gabungan mengevakuasi tubuh Jeven Samuel di tepian Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Senin (10/2/2020). - Istimewa/SAR DIY Distrik Bantul
10 Februari 2020 10:42 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Setelah melakukan pencarian sejak Minggu (9/2/2020), Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan tubuh Jeven Samuel, 20, mahasiswa salah satu kampus di Jakarta asal Pekanbaru, Riau yang hilang terseret ombak Pantai Parangtris, Kecamatan Kretek, Bantul, Sabtu (8/2/2020) malam.

Komandan SAR Parangtritis Ali Sutanto mengatakan tubuh korban pertama kali ditemukan oleh personel Tim SAR pada Senin (10/2) sekitar pukul 06.30 WIB. Tubuh korban, kata dia, diitemukan tengah mengambang di tengah laut. “Saat ditemukan, tubuh korban sudah dalam kondisi mengapung di tengah laut,” kata dia, Senin.

Saat itu, kata dia, tim tengah bersiap melakukan operasi penyisiran dengan menggunakan perahu jongkong. Akan tetapi tak lama, ada nelayan dari Pantai Gesing, Gunungkidul dan Pantai Depok, Bantul memberitahu bahwa ada tubuh mengambang di tengah laut. “Kami pun segera mendatangi lokasi penemuan tubuh korban dan mengevakuasinya ke tepian,” ucap dia.

Setibanya di tepian, korban lantas diidentifikasi oleh polisi dan dipastikan korban tesebut adalah Javen Samuel, salah satu dari tujuh orang mahasiswa yang terseret ombak Sabtu malam lalu.

Seperti diketahui, Javen dan keenam rekannya nekat berenang di perairan Pantai Parangtritis, Sabtu malam lalu. Lantaran berenang terlalu ke tengah, ditambah tanpa sadar posisi mereka dekat dengan palung, maka mereka pun terseret ombak.

Beruntung, lima orang di antaranya berhasil menyelamatkan diri. Nahas, dua lainnya, yakni Jeven Samuel dan Eagan Chang Wen Tan, 20, asal Batam, Kepulauan Riau hilang. Tak lama, tubuh Eagan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di perairan Pantai Parangkusumo, berjarak sekitar 500 meter dari Pantai Parantritis.